Home Catatan Kaki
Catatan Kaki
PRODUKTIF VS SIBUK

Oleh : Kikie Nurcholik – Waketum III – Komunitas Printing Indonesia (KOPI)

Kata banyak orang, “kalau mau sukses, harus produktif,” dan “kalau mau produktif, harus kerja keras.”.  Kerja keras hampir selalu identik dengan kesibukan yang super padat, telepon genggam yang selalu berdering setiap saat, dan mengerjakan setumpuk dokumen yang tak kunjung selesai. Benarkah demikian?

Saya melihat bahwa ada perbedaan antara sibuk dengan produktif. Seseorang yang sibuk biasanya dianggap sebagai pekerja yang produktif. Padahal, kalau kita jeli melihat, seseorang bisa saja sangat sibuk, namun tidak produktif. di mana bedanya? Bagi saya, produktif adalah ketika kita mengerjakan sesuatu yang menciptakan nilai (value). Nilai di sini bisa berupa manfaat, uang, makna, dan hasil positif lainnya. Sementara sibuk akan selalu menghabiskan waktu, tenaga, dan upaya, namun tidak selalu menciptakan nilai, makna, manfaat, ataupun uang.

 
RESOLUSI 2019…

RESOLUSI 2019…    

Waketum III - Komunitas Printing Indonesia (KOPI)

Waktu terus bergulir dan tidak terasa kita pun telah memasuki tahun 2019. Saatnya membalik lembar baru dan mengisi kembali halaman kosong pada buku kita pribadi. Rasanya sudah tidak asing lagi kebiasaan awal tahun di mana kita diajak membulatkan niat, menanam suatu cita-cita, dan menancapkan tekad untuk mencapai suatu perubahan. Hal ini yang biasa kita kenal dengan resolusi awal tahun. Seorang teman ....

 
Rumus Bahagia

 

RUMUS BAHAGIA

Oleh : Kikie Nurcholik (Waketum III Komunitas Printing Indonesia)

Saya saat ini tengah meyakini sesuatu, karena saya mampu meluruskan pemahaman saya,setelah melalui usia saat ini.  selanjutnya saya “berdiskusi” dengan hati saya, tentang betapa kita kadang telah berdoa,namun  doa itu tak kunjung dijawab oleh Tuhan yang menyebabkan kita kembali harus menerka-nerkaapa yang harus kita lakukan demi mengatasi sebuah masalah atau kebutuhan. 

Sayapun beranggapan bahwa Tuhan selalu menjawab pada waktu yang tepat. Tidak pernah terlambat tapi juga tidak pernah terlalu cepat.

 
TAKUT TIDAK BERHASIL

TAKUT TIDAK BERHASIL ...

 

Oleh : Kikie Nurcholik (Waketum III -  Komunitas Printing Indonesia)

Ada kata-kata bijak yang berbunyi, “Ketakutan adalah teman terbaik sekaligus musuh terburuk..” Apa makna kalimat tersebut?

Perasaan aman seharusnya dimiliki setiap kita, sehingga kita tidak perlu merasa  takut dan beranimelakukan sesuatu perbuatan selama dilakukan  dengan dasar pemikiran yang benar. Keberanian mengambil keputusan, mengemukakan isi pikiran, dan kebebasan berbicaradiperlukanuntuk menghadapi kehidupan yang begitu kompleks.Bahkan  hal ini  diatur  dan dijamin di dalam undang-undangyang berlaku di negeri ini.Namun kenyataannya, keberanian mengambil suatu keputusan atau tindakan seringkali  terhambat oleh rasa takut,  takut akan menuai kekerasan, takut tidak berhasil, takut menyinggung perasaan orang lain, dan sebagainya.

 
Menulis dan Kesehatan Mental

Oleh : Kikie Nurcholik (Waketum III -  Komunitas Printing Indonesia)

 

MENULIS DAN KESEHATAN MENTAL

Telah ditelaah dan terbukti bahwa pekerjaan sesederhana menulis akan membentuk sikap mental yang luar biasa.Kegiatan  menulis akan memompa daya imajinasi dan pemikiran seseorang untuk dapat mencurahkan seluruh emosinya ke dalam kalimat verbal yang dapat dipahami setiap orang. Namun,  tentu saja semuaitu  sangat didukung oleh kesehatan fisik dan mentalseseorang.

Berbagai jenis profesi yang tuntutan alamiahnya lebih mementingkan “isi kepala” ketimbang stamina atau tampilan fisik, antara lain: Penulis, Editor, Pelukis.Berhubung kekuatan jasmaniah tidak diperlukan secaralangsung, tak heran jika para pelaku profesi di kategori ini sering luput memperhatikankebugaran  tubuh mereka.

.................... selengkapnya klik judul link di atas .....................

 
Printday dan Komunitas Printing Indonesia

 

PRINTDAY DAN KOMUNITAS PRINTING INDONESIA

Oleh : Kikie Nurcholik  - Sekjen Komunitas Printing Indonesia (KOPI)                

 

Hari Cetak Sedunia..!! Ternyata ada ya....!

International Print day baru saja dirayakan, tanggal 19 Oktober 2016, merupakan tanggal yang penting di dunia cetak, karena hari itu merupakan perayaan Hari Cetak sedunia, mungkin bagi kita pegiat dan pelaku grafika, International Print Day (di translasi dalam bahasa Indonesia menjadi Hari Cetak Sedunia) tidaklah asing.

Dengan harapan pasti tahun ini PRINTDAY Menyatakan “Kecintaan PadaDunia Cetak” dan dalam perayaan acara sedunia ini, para pegiat grafika berpartisipasi selama 24 Jam berbagi Pengetahuan Terbuka Secara Global Melalui Sosial Media Tweeter.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>

Page 1 of 5

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!