Home
27
Feb
2019
INDOINTERTEX 2019 KOPI Grafika Adakan Seminar Creative Textile Printing 4.0

INDOINTERTEX 2019 : KOPI Grafika Adakan Seminar Creative Textile Printing 4.0.

Pada pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 28, 29 dan 30 Maret 2019. pada tanggal 29 tepatnya hari Jumat KOPI Grafika melaksanakan seminar creative textile Printing 4.0 dengan nara sumber ahli dari dalam dan luar negeri. 

Pameran tahun ini yang mengambil tema “INVESTMENT TOWARDS MAKING INDONESIA 4.0” (Investasi Menuju Indonesia 4.0) yang diharapkan  dapat memberikan dukungan akan perkembangan teknologi industri dan bisnis TPT (Textil dan Produk Textil) Nasional.Pameran ini juga akan dilengkapi dengan pameran Indo Textprint dan Indo Dyechem. Indo Texprint khusus menampilkan mesin-mesin cetak tekstil (digital textile printing machinery), dan Indo Dychem khusus menampilkan peralatan proses pewarnaan, finishing, kimia tekstil dan bahan-bahan pewarna tekstil (textile chemical & dyestuff).

 

Pameran yang telah berlangsung selama 17 tahun ini menjadi sarana bagi para stakeholder ITPT untuk berinteraksi berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi maupun bisnis ITPT, serta mengkaji peluang berinvestasi dan kerja sama. Optimisme pertumbuhan ITPT menjadi pendorong utama diselenggarakannya pameran ini.. Dengan populasi penduduk 260 juta orang, Industri tekstil dan garmen saat ini menjadi industri strategis bagi perekonomian Indonesia. Sektor manufaktur terbesar ketiga di Indonesia dan menjadi salah satu sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

Ekspor tekstil dan produk tekstil Indonesia telah mencapai nilai US$ 12,4 miliar tahun 2017, melebihi target dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) sebesar US$ 11,8 miliar. Pemerintah bahkan menargetkan pertumbuhan ekspor 2019 sebesar US$15 miliar. Permintaan tekstil yang tinggi dari Asia Tenggara dan Timur Tengah adalah faktor yang menentukan sehingga target tercapai. Industri tekstil di Indonesia mempunyai potensi dalam mencapai pertumbuhan yang stabil dengan iklim bisnis yang lebih baik dan lebih ramah bagi investor.

Peningkatan daya saing global dalam industri garmen & tekstil menyiratkan bahwa perusahaan lokal harus meningkatkan mesin yang sudah ada dan mengganti dengan mesin baru guna memotong biaya dan meningkatkan hasil produksi. Digitalisasi mulai banyak diterapkan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Selanjutnya digitalisasi dan networking membentuk tren masa depan sehingga para pelaku Industri 4.0 merasakan pentingnya mengintegrasikan teknologi ke dalam bisnis mereka. Indo Intertex memainkan peran penting sebagai platform yang kredibel untuk melakukan transformasi industri tekstil dan garmen lokal dengan memperkenalkan teknologi baru di dunia. Mesin dan aksesoris industri yang dipamerkan memungkinkan perusahaan untuk melakukan transisi lebih cepat ke Industri 4.0 dengan mudah.

Indo Intertex - Inatex 2019 yang akan digelar selama tiga hari sebagaimana sebelumnya akan menghadirkan perusahaan-perusahaan dari berbagai negara seperti ; Indonesia, Austria, Belgia, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Belanda, Cina, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Turki, Vietnam, Republik Ceko, dan Pakistan.

Selama pameran berlangsung juga akan digelar berbagai seminar dan forum diskusi menarik tentang berbagai perkembangan ITPT menghadirkan pembicara dari dalam & luar negeri yang diselenggarakan oleh Asosiasi seperti Komunitas Printing Indonesia-Kopi Grafika.

Tema seminar KOPI Grafika yang sifatnya free yang akan dilaksanakan pada 29 Maret 2019 adalah Creative Textile Printing 4.0. yang menghadirkan nara sumber :

Mr. Dharmendra “ Profitable Value Added Textile Printing”

Bpk Paulus “UKM Creative Textile Printing

Bpk. Rudy Susanto “Creative Digital Textile Printing 4.0

Konfirmasi kepesertaan dapat dikirim ke Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau registrasi langsung melalui Sdr Rudy / Usman ke WA ke +62 8179993920 / 811808282.

Selengkapnya dapatkan pada majalah khusus Printing (Cetak & Digital / on line) INDONESIA PRINT MEDIA Edisi 87 Maret-April 2019. 

Info :

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

WA +62 811808282