Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini851
mod_vvisit_counterKemarin1344
mod_vvisit_counterMinggu ini6762
mod_vvisit_counterMinggu lalu9213
mod_vvisit_counterBulan ini30147
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1326163
Kami Memiliki: 32 guests online

Home Edisi Terbaru
18
Dec
2011
MESIN POND OTOMATIS TINGKATAKAN EFESIENSI

PT. JEMARINDO Jaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industry jasa cetak kemasan (packaging) makan ringan. Usaha ini dirintis Bapak Jemmy Maryono, direktur PT. Jemarindo Jaya, dengan berbekal pengalaman bekerja di bagian produksi pada salah satu perusahaan percetakan di Jakarta.

Secara historis nama perusahaan Jemarindo Jaya diinspirasi dari nama pendiri perusahaan, yaitu Jemmy Maryono. Sedangkan Indo merupakan penggalan dari Indonesia, yaitu negara tempat usaha ini dijalankan, serta jaya yang merupakan harapan dari pendiri agar usaha yang dirintisnya tersebut maju dan berkembang.

Perusahaan Packaging ini didirikan pada tahun 1989 dan mulai beroperasi pada tahun 1990. Menurut Bapak Jemmy, perusahaan yang berlokasi di kamal Muara III, Kapuk Jaya, Jakarta itu, boleh dikatakan didirikan hanya dengan modal dengkul (tenaga), karena modal awal yang  ditanamkan benar-benar terbatas. Saat ini PT. Jemarindo Jaya telah berkembang menjadi salah satu perusahaan yang patut diperhitungkan di bidang jasa cetak kemasan makanan ringan antara lain kemasan permen dan cokelat.

Sejak awal berdiri, perusahaan ini mendapat dukungan penuh dari PT. Eka Maju Mesinindo, supplier mesin dan peralatan pendukung grafika yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun. Dan kini Jemarindo Jaya menggunakan mesin Automatic Die Cutting BC-1050 , mesin terbaru berteknologi tinggi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas cetak serta efisiensi proses produksi.

Automatic Die Cutting BC-1050, menunjukkan bahwa mesin pond kertas (kardus, karton , packaging) dapat difungsikan sebagai mesin hotprint dan embossed , dilengkapi dengan paper tray feeder  untuk input media cetaknya. Mesin ini mampu mencetak hingga 7.500 lembar / jam.

Kerjasama yang dijalin kedua perusahaan ini sudah berlangsung lama, yaitu sejak peroide kepemimpinan Bapak Eka Halim , pendiri perusahaan Eka Maju Mesinindo.

Selengkapnya baca di majalah Indonesia Print Media edisi November - Desember 2011.