Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini867
mod_vvisit_counterKemarin1344
mod_vvisit_counterMinggu ini6778
mod_vvisit_counterMinggu lalu9213
mod_vvisit_counterBulan ini30163
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1326179
Kami Memiliki: 47 guests online

Home Fokus Berita
Solusi Cetak Digital Primefire 106 Pertama Mencetak Kemasan Farmasi


•Digitalisasi mendukung tren cetak berukuran lebih kecil sepertikemasan obat
•Primefire menjamin standar keselamatan yang tinggi dalam industri farmasi dan kesehatan
•Pengembangan layanan baru
•Kesinambunganproduk cetak berbahan ramah lingkungan dan hemat limbah kertas

Pasar farmasi dan kesehatan bergerak menuju produk obat khusus yang pada gilirannya memerlukan kemasan dengan jumlah kecil dan waktu pengiriman yang singkat. August Faller GmbH & Co KG (Faller) yang bertempat di Waldkirchdekat Freiburg telah melihat tren ini.Faller memesan mesin cetak digital Primefire 106 pertama di dunia dari Heidelberger Druckmaschinen AG (Heidelberg)."Kami mengkhususkan diri memproduksi kemasan farmasi sekunder.Kami adalah mitra usaha rantai pasokan bagi pelanggan kami," dijelaskanoleh Managing Partner Dr.Michael Faller.
"Keanekaragaman teknologi Primefire akan menciptakan peluang baru dalam produksi kemasan yang semakin beralih kemodifikasi sesuai kebutuhan (customization),serialisasi dan digitalisasi."

 
200 years Koenig & Bauer Innovation-lined road from the first cylinder press to digital print

Koenig & Bauer AG (KBA) in Würzburg will be celebrating its 200th anniversary. The world's first press-building workshop of 1817 has since blossomed into a globally successful manufacturing group with a unique portfolio of solutions for the printing industry. Anniversary festivities are planned from 21st to 23rd September – an ideal occasion to review past achievements and to present the visions which will determine the company's strategy and market position in the third century of its history.

Breakthrough in London

Company founders Friedrich Koenig and Andreas Bauer (1)

The times have certainly changed. In the early 19th century, Germany still lacked venturesome investors and a fertile industrial environment. It was not least for this reason that trained printer and untiring inventor Friedrich Koenig travelled to London in 1807 to realise his idea of a steam-driven printing press. While there, he met precision engineer Andreas Bauer, and in November 1814, The Times became the first newspaper to be printed on their double-cylinder press. This laid the foundations for printing on an industrial scale and for access to print media for a much broader section of the population.

 
EFI INSTAL FabriVU 340 DI INDONESIA

 

Dalam kunjungan Mr. Frank Mallozzi, Senior Vice President, Worldwide Sales and Marketing dari kantor pusat EFI (Electronics For Imaging)di Fremont, United State of America, ke Indonesia awal Maret 2017 lalu, yang didampingi oleh Ibu Imelda Halim, Representative EFI Indonesia, Pemred majalah Print Media Indonesia, Usman Batubara,  berkesempatan mengadakan wawancara dengan  beliau di Pullman Hotel Jakarta. Berikut  petikan wawancaranya.

Bagaimana perkembangan bisnis EFI pada tahun 2016 ?

Dari laporan keuangan masing-masing produk pada  tahun 2016 hasilnya sangat bagus, EFI dapat memenuhi target sebagaimana planning  di awal tahun. Pada tahun 2016 EFI berkembang sangat pesat, sesuai target perkembangannya mencapai dua digit, yakni 12 % secara global dan 26% untuk pasar Asia Pacific termasuk Indonesia, dan persentasi perkembangan dimaksud tidak hanya pada pasar inkjet, tetapi juga mencakup bidang pengemasan, textile, ceramic tile printing, dan lain-lain.

 
Astragraphia dan Fuji Xerox Perkenalkan Mesin Cetak Multifungsi “Smart Work Gateway”

Kecepatan, ketepatan, efisiensi, dan bekerja dengan cerdas merupakan keharusan dalam menjalankan bisnis apapun. Untuk itu dibutuhkan dukungan platform yang inovatif di era digital ini. Berkenaan dengan hal tersebut, Astragraphia / Fuji Xerox pada pertengahan Januari 2017 lalu, di Jakarta,  meluncurkan 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C untuk segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.

Salah satu di antara ke-14 model mesin cetak multifungsi tersebut yang diperkenalkan adalah  Smart Work Gateway (portal kerja cerdas). Platform ini mendukung beragam work style yang memungkinkan pelaku bisnis, manajer teknologi informasi,  maupun pekerja biasa  dapat menjalankan pekerjaan dengan lebih produktif, efisien dan mobile.

 
KERTAS KEMASAN dan FUNGSINYA

Kemasan dan Fungsinya

Pesatnya pertumbuhan ekonomi negara-negara berkembang seiring dengan laju perekonomian negara-negara maju mendorong setiap individu mengubah gaya hidup dan aktivitas  sehari-harimereka, terutama di kota-kota besar. Sebagai contoh pada aktivitas  sarapan pagi,  biasanya dilakukan di rumah sebelum berangkat ke tempat kerja.Tetapi,semakin padatnya lalu lintas menyebabkan waktu tempuhketempat kerja menjadi lebih lama. Hal ini memaksa mereka  untuk   berangkat lebih pagi sehingga menghilangkan waktu aktivitas sarapan pagi di rumah. Akibatnya,   banyak yang melakukan aktivitas sarapan pagi dengan cara membelimakanan, terutama makanan siap saji/fast food,  dan langsung memakannya dalam  perjalanan menuju kantor. Sehingga,  saat ini sarapan pagi denganmenufast food sudah menjadi budayasebagian besar warga  kota metropolitan. Fast food pada umumnya menggunakan  kemasan yang mudah dan nyaman  dibawake mana-mana.Hal ini menyebabkan meningkatnya penggunaan kemasan. Meningkatnya penggunaan kemasan juga dipicu oleh  menjamurnya pasar swalayan yang lebih banyak menggunakan kemasan sintetis.

Jenis-jenis kemasan yang digunakan sangatbervariasi.Kemasan yang saat ini banyak beredar  dipasaran adalah kemasan dengan  material kemasan fleksibel. Hal ini disebabkan hargamaterial   kemasan fleksibel jauh lebih murah dibandingkan dengan material kemasan kaku atau rigid,baik berbahan plastik maupun metal. Selain lebih murah, material kemasan fleksibel juga lebih ringan dibandingkan dengan jenis material kemasan lainnya, yang  berimbas pada lebih rendahnya biaya transportasi.

 
Standarisasi Proses Produksi Cetak “ SUATU KEHARUSAN” PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 07 December 2016 14:48

Dalam berbagai kesempatan berdiskusi dan seminar, topik ini menjadi semakin hangat bahkan melibatkan berbagai pihak yang terkena dan merasa dampak akibat dari kegiatan “standardisasi proses produksi cetak” ini, mengingat standardisasi bidang grafika menyangkut kalangan dan kelompok pengusaha yang sangat beragam.

Standardisasi didalam proses produksi secara umum amat penting dan perlu dilakukan bahkan kaidah-kaidah yang menjadi unsur penting didalam standardisasi ini segera dibakukan agar dapat memperlancar proses produksinya, lagipula dengan distandardkannya komponen, unsur-unsur, faktor- faktor produksi ini maka akan  menghasilkan produk yang mutunya standard pula.

Dalam dunia cetak mencetak yang berdemensi sangat tinggi ini, ada dua aspek yang sangat penting saat memproduksi suatu barang cetakan, yaitu bahwa seseorang atau kelompok atau asosiasi yang berkecimpung di industri cetak mencetak, bagaikan ia berdiri tegak dengan satu kaki kiri berdiri di industri grafika/industri jasa yang melayani keinginan pemesan demi mencapai kepuasan pelanggan, sedangkan satu kaki kanan berdiri di industri pabrikan/manufacturing yang harus memproduksi massal sesuai dengan kriteria mutu, waktu dan jumlah pesanan.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 Next > End >>

Page 1 of 8

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!