Visitor

 
Home Fokus Berita
Kertas Naik Lebih Lambat & Stabil

Tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa selama 16 bulan terakhir kita telah melihat segala sesuatu tentang perubahan bisnis. Setelah berkecimpung di industri percetakan selama lebih dari 30 tahun, saya dapat mengatakan bahwa kita belum pernah melihat pasar bahan mentah yang bergejolak seperti yang kita hadapi saat ini. Pandemi telah menyebabkan perubahan dramatis dalam pola operasi dalam industri kertas, yang mengakibatkan fluktuasi pasokan pulp dan kertas, dan kenaikan harga yang berulang.

Salah satu contoh, Mitsubishi HiTec Paper beberapa waktu lalu telah mengumumkan penyesuaian harga 20% karena kenaikan tajam yang berkelanjutan dalam biaya energi dan karena kenaikan biaya yang signifikan di bidang logistik dan bahan baku.

Mitsubishi HiTec Paper menaikkan harga untuk seluruh rangkaian produk (thermoscript, jetscript, giroform, supercote, barricote) sebesar 20% . Penyesuaian harga berlaku untuk pengiriman mulai 1 September 2021.

 
Liputan Khusus Print Media Printing Forum 2021

Ditengah pandemi yang belum berkesudahan, majalah Print Media bersama team pengembang Ngobras Print Media, acara yang sempat mengudara selama beberapa waktu lamanya, serta Ruang Vokasi yang mencoba masuk kedunia edukasi terutama tentang Printing, didasari dengan spirit yang sama,

Kami ingin memberi dorongan positif, motivasi serta kesempatan bagi insan percetakan, baik itu praktisi, company, corporate, akademisi, suplier, prinsipal dan pemerhati industri percetakan, untuk berdiskusi terkait situasi yang ada dan prospek serta tren bisnis kedepan industri percetakan Indonesia

Sejalan dengan itu, pada bulan Mei-Juni 2021, Majalah Print Media merayakan edisi cetak yang ke 100 sejak penerbitan yang pertama pada November 2003. Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang kita syukuri.

 
Intaglio vs Emboss Pelangi

Berbicara tentang dunia cetak kita akan menemukan berbagai macam teknik cetak  untuk tujuan penggandaan identik, mulai teknik cetak dalam,  cetak datar  dan cetak tinggi untuk berbagai keperluan, publishing, art work, seni, industri, bisnis, dll seperti yang pernah kita dengar dan kita alami, cetak dalam misalnya Intaglio, rotogravure , cetak datar misalnya offset, serigrafi / sablon, stencil, lithography dan cetak tinggi misalnya hardboard cut, lino cut, wood engraving, stempel, flexography, photopolymer

Sesuai dengan judulnya, pengaman berkualitas tinggi dalam judul di atas yang dimaksud adalah teknik cetak Intaglio Engraving. Hingga saat ini teknik cetak Intaglio Engraving dianggap teknik yang paling tinggi dan sulit didunia cetak, karena membutuhkan keahlian dan memiliki kesulitan yang cukup tinggi untuk membuatnya, mengukir (engraving) di permukaan keras / logam, setiap garis dipertanggungjawabkan tebal -tipis dalam-dangkal dan arahnya, waktu lama dan konsentrasi tinggi, detail tinggi diobyek yang kecil, tidak mentoleransi adanya kesalahan, keahlian langka, tidak semua orang bisa (butuh pelatihan khusus dalam waktu yang lama), membutuhkan mesin intaglio yang harganya sangat mahal, hal ini di buktikan dengan intaglio digunakan sebagai gambar utama dan pengaman uang kertas (bank note) diseluruh dunia, juga untuk dokumen surat -surat berharga seperti visa, cheque, ijazah, passport, sertifikat keaslian dll

 
Perubahan Tren Pencetakan Komersial Tahun 2021

Pencetakan komersial telah secara konsisten populer sejak penemuan percetakan. Tokoh masyarakat, tokoh politik, dan masih banyak lainnya dengan cepat menyadari nilai kemampuan mencetak massal. Banyak di dunia berubah seiring berabad-abad berlalu, tetapi daya tarik untuk opsi pencetakan tetap konstan. Sebelum kita melihat tren pencetakan 2021, mari kita tinjau beberapa statistik penting tentang pencetakan komersial.

Statistik Industri Percetakan Komersial dan Proyeksi Pertumbuhan pada 2021

Banyak perusahaan mengkhususkan diri dalam pencetakan komersial, karena ini menghasilkan pendapatan tahunan yang sangat tinggi. Cetak digital, termasuk iklan, tumbuh rata-rata 10% per tahun 70% perusahaan menggunakan kampanye surat langsung, efisiensi teknologi meningkatkan margin laba lebih dari 20% dalam 5 tahun terakhir

Memahami potensi pertumbuhan dan minat yang stabil dalam pencetakan komersial, terbukti bahwa industry ini masih booming. Juga mudah untuk memahami mengapa sebagian besar perusahaan memperluas anggaran cetak tahunan mereka untuk meningkatkan eksposur mereka di pasar.

10 tren teratas dalam pencetakan komersial untuk 2021 :

 
Astragraphia Luncurkan Fuji Xerox Versant 3100iPress dengan Air Suction Feeder untuk Stabilitas Cetak yang Lebih Tinggi

Fuji Xerox Versant 3100iPress Tawarkan Fleksibilitas Cetak di Kertas dengan Ketebalan hingga 400gsm dan Panjang hingga 1200mm

Teknologi Air Suction Feeder Mencegah Paperjam dan Penarikan Kertas Secara Ganda untuk Proses

Cetak yang Efektif dan Produktif

Jakarta, 16 Februari 2021 - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui salah satu portofolio bisnis Document Solution meluncurkan mesin cetak digital Fuji Xerox Versant 3100iPress yang menawarkan kecanggihan teknologi penarik kertas dengan vakum udara (Air Suction Feeder) untuk mendorong produktivitas pencetakan aplikasi seni grafis (graphic art) di Indonesia. Teknologi Air Suction Feeder ini memiliki tiga jenis udara untuk mengangkut kertas yang tebal dan panjang secara stabil sehingga proses pencetakan mencapai kinerja yang optimal.

 
Doctor Blade Fuji Shoko Tingkatkan kecepatan proses yang tepat untuk tinta berbasis air yang ramah lingkungan.

Fuji Shoko Co., Ltd., perusahaan yang berpusat di Jepang, berdiri sejak tahun 1967 dengan bisnis produksi dan penjualan berbagai peralatan dan bahan yang berhubungan dengan pencetakan seperti Doctor Blade.

Perusahaan ini telah berpengalaman lebih dari 50 tahun dalam peningkatan dan pengembangan produk Doctor Blade nya hingga aman dan tahan lama digunakan pada berbagai perusahaan cetak seperti ; Rotogravure, flexographic, dengan berbagai ukuran lembaran, pencetakan kemasan, label, kertas dan kemasan fleksibel, serta pekerjaan berbagai pelapisan serta laminasi.

Produk Fuji Shoko menggunakan bahan baku baja dari Swedia berkualitas tinggi yang di proses menjadi Doctor Blade dengan melakukan produksi terintegrasi dari proses pengasahan hingga proses pelapisan permukaan. Doctor Blade dengan kualitas lebih tinggi dibutuhkan untuk peningkatan kecepatan dan ketetapan hasil printing dengan tinta berbasis air yang ramah lingkungan.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 11

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!