Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini96
mod_vvisit_counterKemarin1396
mod_vvisit_counterMinggu ini4770
mod_vvisit_counterMinggu lalu6263
mod_vvisit_counterBulan ini22001
mod_vvisit_counterBulan lalu31771
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1511654
Kami Memiliki: 44 guests online

Home Fokus Berita
EKSISTENSI PRIMAGRAPHIA SATU DEKADE
Friday, 11 May 2018 10:19

Melewati masa-masa tersulit dalam merintis sebuah perusahaan, kerap dialami oleh sejumlah pengusaha. Butuh kegigihan serta perjuangan ekstra untuk dapat menempuh berbagai rintangan yang dihadapi untuk mencapai titik kemenangan.

Selain itu juga, perlu waktu yang sangat panjang untuk mempertahankan sebuah perusahaan hingga dikenal dan menjadi spesialisasi di bidangnya. Seperti yang kini dirasakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang industri percetakan, Primagraphia Digital Printing.

Belum lama ini, Primagraphia telah berhasil menggelar sebuah selebrasi yang sangat fenomenal dan belum pernah terjadi sebelumnya. Selebrasi itu ditandai dengan perayaan satu dekade (10th) masa kejayaan Primagraphia di industri percetakan digital dan printing.

 
Kualifikasi Karton Box
Wednesday, 18 April 2018 10:51

KARTON BOX

Karton box adalah salah satu kemasan berbahan baku kertas yang menggunakan bahan baku dengan kandungan daur ulang paling tinggi dibandingkan dengan jenis kemasan lainnya. Sekitar 75% karton box yang diproduksi seluruh dunia menggunakan kandungan bahan baku daur ulang antara 70 – 100 %. Kondisi resesi ekonomi saat ini yang terjadi di Eropa dan Amerika menyebabkan penurunan daya beli masyarakat di kedua benua tersebut sehingga peredaran produk ekonomi yang menggunakan karton box secara kuantiti juga berkurang yang berakibat bahan baku daur ulang untuk memproduksi kertas karton menjadi berkurang secara signifikan. Berdasarkan data asosiasi kemasan karton di Eropa menunjukan bahwa kualitas bahan baku untuk memproduksi karton box di Eropa sudah sama dengan kualitas bahan baku di Asia, hal ini disebabkan karena membanjirnya produk-produk yang datang dari Asia ke Eropa. Teknologi memproduksi kertas saat ini dengan menggunakan bahan baku daur ulang sudah memungkinkan untuk mendapatkan kualitas kertas kemasan dengan bahan baku yang berasal dari tumbuhan. Hal ini terus dikembangkan agar produksi kertas industri tidak lagi menjadi salah satu sumber dari pengrusakan hutan yang sudah dimulai dari beberapa dasawarsa yang lalu.

 
Epson Luncurkan SureColor SC-F9330 Printer Tekstil Generasi Terbaru
Friday, 05 January 2018 10:34

Bandung, 08 November 2017 – Epson Indonesia meluncurkan produk terbarunya, SureColor SC-F9330 yang dirancang untuk kapasitas produksibesarpada kecepatan tinggi yang dapat digunakan untuk pakaian, tekstil dan soft signage, serta barang dagangan yang lainnya.

SureColor SC-F9330 sebesar 64 inci, yang diciptakan untuk pengoperasian dengan downtime yang rendah, memberikan kualitas cetak yang superior pada tingkatkecepatan 108,6m2 / jam dengan dualprintheadPrecisionCore dan sistem tangki tintanya. Produk ini lebih cepat dalam produksi setidaknya 28% dibandingkan pendahulunya, yaitu SC-F9270.

Dengan sistemintegrated new fabric wipingyang dapat mengurangi biaya perawatan, printer SC-F9330 dilengkapi pula dengan sistem media roll-to-roll dengan akurasi reelyang tinggi untuk meningkatkan produktivitas dalam memproseskertas transfer ringan hingga 40g /m2. Bentuk platen yang dioptimalkan pada produk ini dapat mengurangi pengikisan, selain itu adanya pelindung printhead baru melindungi dari permasalahanhead strikes.

Printer SC-F9330 yang baru hadir dengan teknologi Precision DotmeliputiHalftone Module, Look-Up Tables dan teknologi Micro Weave. Dengan adanya teknologi tersebut memastikan peningkatan gradasi warna yang halus dan kualitas cetak yang luar biasa.

 
Asean Newspaper Printers Ulas Keberadaan Cetak Media ASEAN di Jakarta September 19th – 21st ; 2017

Asean Newspaper Printers pada pertengahan September lalu tepatnya pda tanggal 19-21 September 2017 mengdakan konferensi untuk membahas keberadaan industry cetak Koran di Shangrila Hotel Jakarta. Gramedia Printing menjadi tuan rumah dalam acara konfrensi Newspaper Printers se-ASEAN tersebut dan Kompas Gramedia selaku partner dari ANP di Indonesia mengundang para praktisi dan akademisi untuk mengikuti seminar selama 3 hari tentang perkembangan Printing Industri di dunia, terutama di ASEAN. Konferensi yang diikuti oleh beberapa perusahaan besar seperti Fujifilm, FERAG, Kodak, AGFA, HP dan masih banyak lagi partner ANP yang memberikan materi selama seminar ini berlangsung. Sebagai members atau anggota dari ANP yang antara lain terlihat hadir dalam konferensi tersebut antara lain iGramedia Printing Group (Indonesia), Malay Mail (Malaysia), Singapore Press Holdings (Singapura), Thanh Nien (Vietnam), Best Colour, Co Ltd (Myanmar), Temprint (Indonesia), Temprina  Jawa Post Group (Indonesia) dan masih banyak lagi.

 
Solusi Cetak Digital Primefire 106 Pertama Mencetak Kemasan Farmasi


•Digitalisasi mendukung tren cetak berukuran lebih kecil sepertikemasan obat
•Primefire menjamin standar keselamatan yang tinggi dalam industri farmasi dan kesehatan
•Pengembangan layanan baru
•Kesinambunganproduk cetak berbahan ramah lingkungan dan hemat limbah kertas

Pasar farmasi dan kesehatan bergerak menuju produk obat khusus yang pada gilirannya memerlukan kemasan dengan jumlah kecil dan waktu pengiriman yang singkat. August Faller GmbH & Co KG (Faller) yang bertempat di Waldkirchdekat Freiburg telah melihat tren ini.Faller memesan mesin cetak digital Primefire 106 pertama di dunia dari Heidelberger Druckmaschinen AG (Heidelberg)."Kami mengkhususkan diri memproduksi kemasan farmasi sekunder.Kami adalah mitra usaha rantai pasokan bagi pelanggan kami," dijelaskanoleh Managing Partner Dr.Michael Faller.
"Keanekaragaman teknologi Primefire akan menciptakan peluang baru dalam produksi kemasan yang semakin beralih kemodifikasi sesuai kebutuhan (customization),serialisasi dan digitalisasi."

 
200 years Koenig & Bauer Innovation-lined road from the first cylinder press to digital print

Koenig & Bauer AG (KBA) in Würzburg will be celebrating its 200th anniversary. The world's first press-building workshop of 1817 has since blossomed into a globally successful manufacturing group with a unique portfolio of solutions for the printing industry. Anniversary festivities are planned from 21st to 23rd September – an ideal occasion to review past achievements and to present the visions which will determine the company's strategy and market position in the third century of its history.

Breakthrough in London

Company founders Friedrich Koenig and Andreas Bauer (1)

The times have certainly changed. In the early 19th century, Germany still lacked venturesome investors and a fertile industrial environment. It was not least for this reason that trained printer and untiring inventor Friedrich Koenig travelled to London in 1807 to realise his idea of a steam-driven printing press. While there, he met precision engineer Andreas Bauer, and in November 1814, The Times became the first newspaper to be printed on their double-cylinder press. This laid the foundations for printing on an industrial scale and for access to print media for a much broader section of the population.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 Next > End >>

Page 1 of 8

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!