Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini354
mod_vvisit_counterKemarin1124
mod_vvisit_counterMinggu ini1478
mod_vvisit_counterMinggu lalu8444
mod_vvisit_counterBulan ini11841
mod_vvisit_counterBulan lalu39361
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1347218
Kami Memiliki: 18 guests online

Home Fokus Berita DRUPA 2016 SUKSES LUAR BIASA : Persetujuan-persetujuanBisnis Besar Dihasilkan Dalam Sebuah Iklim Investasi yang Gemilang Agresivitasbagi industri percetakanglobal dantermashurdidrupa 2016
21
Jul
2016
DRUPA 2016 SUKSES LUAR BIASA : Persetujuan-persetujuanBisnis Besar Dihasilkan Dalam Sebuah Iklim Investasi yang Gemilang Agresivitasbagi industri percetakanglobal dantermashurdidrupa 2016

Suasana drupa 2016, pameran perdagangan terbesar dan terpenting dunia untuk solusi percetakan dan lintas media, yang bertema Touch The Future, hampir tidak dapat dilampaui: iklim investasi benar-benar bagus dan jauh melampaui harapan. Ketika 11-hari pameran perdagangan ditutup,1.837 peserta pameran dari 54 negara melaporkan kesepakatan-kesepakatan bisnis yang luar biasa, terutama terjadinya hubungan yang sangat menjanjikan dan semangat positif untuk industri percetakan global. Reposisi drupa dan fokus pada prospek masa depan dengan potensi pertumbuhan yang kuat - seperti pencetakan 3D, pencetakan fungsional atau pencetakan kemasan - terbukti menjadi kenyataan.

Baik  pencetakan publikasi, komersial, kemasan atau pencetakan industri - semua teknologi percetakan tersebut  menawarkan solusi-solusi yang sesuai untuk semua aplikasi saat membuka lini bisnis baru dan model bisnis pada saat yang bersamaan. "Industri cetak secara terus-menerus melakukan inovasi dan menawarkan sebuah kemakmuran dari aspek-aspek yang berpotensi tinggi. Dan ini adalah bukti yang sangat mengesankan dari drupa 2016. Kami mampu menjelajah industri yang sangat inovatif di sini di 19 ruang pameran, dan ini menjadi salah satu upaya untuk keluar dari "lembah air mata" dan menggenggam masa depan dengan lebih pasti, "jelas Claus Bolza-Schünemann, Ketua Komite drupa dan Ketua Dewan di Koenig & Bauer AG.

drupa 2016: pameran perdagangan dari para pengambil keputusan dan pemasok modal
Sejumlah   260.000 pengunjung dari 188 negara dan 1.900 wartawan dari 74 negara melakukan perjalanan ke Düsseldorf untuk mendapatkan  informasi tentang inovasi teknologi, perkembangan lebih lanjut dan lini-lini bisnis baru. Kompetensi pengambilan keputusan para pengunjung sangat tinggi: sekitar 75% dari semua pengunjung adalah para  eksekutif yang mempunyai kapasitas menentukan untuk belanja modal di perusahaan-perusahaan mereka. Berbagai indikator lain yang dihasilkan oleh survei pengunjung juga menggarisbawahi dengan sangat jelas bahwa drupa adalah sebuah pameran perdagangan B2B yang sempurna dan platform untuk keputusan-keputusan bisnis, sebagaimana data berikut ini:
• 54% dari pengunjung datang ke drupa 2016 dengan niat investasi nyata
• 29% melakukan pesanan selama drupa
• 30% berencana untuk melakukan pesanan setelah drupa
• 60% para pemasok baru di drupa
Perkembangan kehadiran pengunjung (2012: 314.248) mencerminkan konsolidasi di seluruh dunia terjadi di industri. 'Kompetensi’ pengambilan keputusan yang tinggi dari para pengunjung menghasilkan efek yang sangat positif, hampir semua perusahaan hanya mengirimkan   satu atau dua perwakilan  yang  diharapkan benar-benar mampu untuk mengembangkan usaha  dengan sangat baik selama dua belas bulan ke depan. "Para pelanggan - dengan beberapa pengecualian - tidak lagi datang dengan delegasi besar atau sebagai bagian dari tamasya perusahaan untuk drupa. Saat ini hanya para manajer yang melakukan perjalanan ke Düsseldorf  - dan ini dari 188 negara untuk drupa," jelas Werner Matthias Dornscheidt, Presiden & CEO Messe Düsseldorf GmbH.
drupa 2016: pameran perdagangan nomor 1 dunia
Terdapat 76%  pengunjung internasional,  naik 16% dari empat tahun lalu. Gambaran ini dapat dikaitkan dengan pengunjung dari Negara-negara Asia: 17% dari para pengunjung internasional datang dari benua ini saja (2012: 13,6%). Dan di sini India menyumbang pangsa terbesar dengan 5%, diikuti oleh China dengan 3%. Pengunjung dengan persentase signifikan juga datang dari negara-negara Eropa terkemuka, yaitu : Italia, Perancis, Belanda dan Inggris. "Ini berarti bahwa drupa telah meningkatkan signifikansi pasar global dan bahkan lebih jauh meningkatkan taraf internasional. Ini adalah pameran perdagangan global nomor 1 yang tak tertandingi untuk industri-industri cetak dan media, "kata Werner Matthias Dornscheidt mengomentari hasil drupa 2016.

Putusan positif untuk even-even  teknis
Pertemuan dengan permintaan yang tinggi adalah program yang menyertakan ahli dengan tiga pilar kubus drupa, taman inovasi drupa, fab 3D + cetak, titik sentuh kemasan serta solusi-solusi pencetakan elekronik. Satu dari dua pengunjung drupa tertarik pada berbagai acara khusus dan perkuliahan. Kubus drupa, lokasi acara dan kongres, secara khusus diterima dengan antusias. Hampir 3.500 pengunjung drupa membanjiri ruangan  selama 11 hari pameran perdagangan untuk mendapatkan akses informasi tentang sejumlah topik. Acara khusus yang mendapatkan antusias tinggi pengunjung  adalah ceramah oleh Frans Johansson (pendiri dan CEO dari The Medici Group), Silas Amos (pendiri Silas Amos Ltd Desain Thought) dan Shane Wall (Chief Technology Officer HP Dan Global Head of HP Labs).  Tiket Hari Kreatif yang diselenggarakan oleh Messe Düsseldorf bekerja sama dengan W & V yang memberi kesempatan  secara khusus kepada  para penjual dan para pekerja kreatif,  terjual habis. Dan tiket  sesi-sesi  C-Level yang khusus ditargetkan  untuk para eksekutif juga telah dipesan semua.
Acara lain yang mendapat  respon sangat positif adalah taman inovasi drupa yang menitikberatkan pada model-model bisnis yang inovatif di samping inovasi-inovasi teknologi dari para peserta pameran ternama. Dalam sesi ini ditampilkan  aplikasi-aplikasi pro-pasar untuk Augmented Reality di bidang jasa dan periklanan serta  contoh-contoh  sukses untuk kampanye-kampanye  multi-channel. Wawasan penting dari konten-driven dip 2016: percetakan menciptakan isi dan nilai tambah!
drupacity: sebuah pengalaman bagi semua
Dan drupa tidak berhenti di gerbang pusat pameran. Düsseldorf  juga menyajikan secara khusus sebuah program serbaguna yang menjadikan kota ini memiliki daya tarik sebagai tujuan pameran perdagangan dalam segala hal : baik pameran atau event 3D, forum diskusi atau "rolling lab". drupacity nama program tersebut,  memberi kesempatan bagi  ribuan pengunjung yang tertarik untuk menimba pengalaman yang berkaitan dengan penyelenggaraan pameran perdagangan dan dilaksanakan  di pusat kota - menyediakan kepada pengunjung drupa dan peserta pameran nilai tambah yang nyata dan ini merupakan  sebuah konsep yang benar-benar "jitu" di seluruh dunia. "Konsep kami membawa cakupan drupa ke kota sehingga memungkinkan bagi masyarakat untuk memahami dan menimba pengalaman teknologi secara paripurna. Berkat berbagai kegiatan di pusat kota, warga Düsseldorf dan para pengunjung dapat berhubungan dengan semua aspek pameran perdagangan. drupacity membuktikan sebuah pengalaman untuk semua," ungkap Boris Neisser, General Manager di asosiasi perdagangan Düsseldorf, penyelenggara program drupacity. Selanjutnya dikatakan, "banyak multisektoral dari seluruh dunia merasa diterima di Düsseldorf dan akan kembali ke negara asal mereka dengan kesan-kesan positif. Ini adalah "pemasaran kota yang sebenarnya" sebuah keuntungan lokal yang menjadikan kota kami  tidak akan diremehkan." tambahnya.
Seperti yang diumumkan pada puncak acara pameran  drupa 2016, pameran yang  diselenggarakan dengan  siklus empat tahunan ini selanjutnya  akan diselenggarakan dari 23 Juni-3 Juli tahun 2020.

Testimoni para peserta pameran :

Bobst, Jean-Pascal Bobst, CEO
Industri yang kami layani saat ini sedang mencari peningkatan produktivitas secara drastis melalui inovasi, jasa-jasa dan hubungan antar manusia. Selain itu digitalisasi ……………………………….., …………………………………………………………………..
Canon, Jeppe Frandsen, Executive Vice President Canon Eropa
Canon datang ke drupa 2016 dengan tujuan untuk menunjukkan jangkauan dan kedalaman kemampuan kami dengan cara yang mencerminkan bisnis yang nyata pada para pelanggan kami. Kami hadir untuk memberikan ……………………………….., …………………..


CHILI publish, Kevin Goeminne, CEO
drupa 2016 memberi kami kesempatan untuk menunjukkan bahwa CHILI  publish telah berkembang banyak sejak partisipasi pertama di drupa pada tahun 2012. Dengan tidak hanya peluncuran produk baru tetapi juga ……………………………….…………………..


EFI, Guy Gecht, CEO
USP drupa jelas merupakan pabrik-pabrik produksi dalam operasi. Hal ini memungkinkan para pengunjung untuk ……………………………….., ………


Enfocus, Fabian Prudhomme, Wakil Presiden
Sekali lagi, drupa berhasil menarik pengunjung dari seluruh dunia, yang memberi kami kesempatan  luar biasa untuk bersentuhan  dengan komunitas Enfocus yang ………………


Epson, Duncan Ferguson, Direktur Eksekutif, Profesional Percetakan & Robotics, Epson Eropa
Drupa kali  ini adalah pameran Epson terbesar yang menampilkan rentang paling lengkap dari printer inkjet untuk aplikasi-aplikasi prepress, signage, fotografi, tekstil dan label. Kami mendapatkan ………………………………………………………..


Esko, Udo Panenka, President
Di drupa 2016, Esko berpartner dengan adik perusahaannya X-Rite Pantone dan cabang Enfocus serta MediaBeacon. Tersebar di enam Zona Inspirasi, para pengunjung disuguhi  inovasi-inovasi gabungan untuk memperbaiki langkah-langkah alur kerja produksi …………………………

Goss, Eric Bell, Direktur Pemasaran
Pencapaian bersama tidak diragukan lagi sebagai tema yang tepat untuk Goss di drupa kali ini. Kami memiliki pameran yang sangat …………………….

Heidelberger Druckmaschinen AG AG, Gerold Linzbach, CEO
Kami sangat puas dengan hasil dari pameran perdagangan ini. Terima kasih kepada drupa Heidelberg yang memulai era bisnis baru dengan sebuah harapan positif. Moto kami Cukup Cerdas yaitu sukses bersama ……………………..

Highcon, Aviv Ratzman, CEO dan Co-Founder
drupa 2016 telah menjadi titik kritis untuk bisnis kami. Kami meluncurkan teknologi …………………….

HP, Francois Martin, Direktur Pemasaran Global HP Graphics Solutions Business
drupa 2016 telah menjadi acara penting bagi HP. Era digital telah tiba sebagai inti utama, dan HP pernah mengalami kehadiran terbaik di setiap drupa dengan penjualan melebihi ………………….

Ink Router, Robert Godwin, Direktur Pengembangan Bisnis
Pameran pertama kali  kami di drupa mendapat  sukses besar. Acara ini memungkinkan kami untuk memperkenalkan produk baru kami yang dinamis, InkRouter,  ………………………….

Kodak, Olivier Claude, Direktur Penjualan dan Operasi Pelanggan
drupa 2016 benar-benar melebihi harapan Kodak. Puluhan ribu pengunjung kaliber tinggi, pelanggan dan ………………………

Landa, Benny Landa, Ketua
drupa 2016 akan dikenang sebagai titik perubahan dalam transisi industri dari pencetakan mekanik ke digital. Di masa lalu, vendor digital printing harus ………………………

Massivit 3D Printing Technology, Lilach Sapir, VP Pemasaran dan Pengembangan Bisnis
drupa 2016 adalah presentasi pertama Massivit 3D pada pameran perdagangan internasional. Ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kami untuk menyajikan solusi-solusi pencetakan 3D ………………….


VDMA, Dr. Markus Heering, Managing Director dari Asosiasi Teknologi Percetakan dan Kertas dalam Federasi Ahli Mesin Jerman (VDMA)
Tidak hanya VDMA yang mendapat respon besar, anggota  perusahaan-perusahaan  kami juga memberikan umpan balik berupa kualitas ……………….

Komentar pengunjung Indonesia tentang drupa 2016
Pengunjung dari Indonesia di pameran grafika dunia Drupa (Druc and Paper) 2016 diperkirakan tidak kurang dari 500 orang, antara lain dari perusahaan : Aneka Jaya, Apecmas Nusantara, Arya Duta, Asaba, Astragraphia, APP, ATGMI, Bintang Cakra Kencana, Cemani Toka, Dita Kurnia Kudus, Epson Indonesia, FGD Forum, Golden Web, Grafa, Grafika Tama Jaya Sukses, Gramedia Printing, Heidelberg Indonesia, Inagraph Solusi Warna, Indo Ploter, Kevin Medan, Kristamedia, Kronos, Macanan Jaya Cemerlang, Matahari Sakti, Misti, More Media Kreasi, Multi Print, Paperku, Pentamapan Cemerlang, Percetakan Cahaya Timur, Perdana Jatiputra, Polimedia, PK Gunung Mas, Printmate, Print Media, Pura Barutama, RAPP, Sakata Inx, Super Print, Surya Palace, Temprina, Wakeni, Wijaya Printing, Wujud Unggul, dan lain-lain.
Pada Drupa 2016 kali ini, Heidelberg tampil di 2 lokasi, yaitu Messe Dusseldorf dan  Pabrik Heidelberg di Wiesloch – Walldorf. Bertemakan “Simply Smart”, anjungan Heidelberg di Hall 1 Pameran Drupa 2016 tampil futuristik, simpel dan cerah. Logo dan ikon Heidelberg yang baru menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung.   
 
Seperti Drupa-Drupa terdahulu, ………………… mendapat perhatian khusus, apresiasi dan tanggapan positif atas penampilan barunya  sejalan dengan keberhasilan pencapaian penjualan.  [Telly Fung – Marketing Manager Heidelberg Indonesia]

ASABA yang merupakan salah satu perusahaan distributor mesin Digital Copier & Printing ……….. Rombongan drupa-SWISS Trip Develop / Asaba ………………. ,”  (Adi Afrisia dari Asaba / Develop)

……………………… Saya bangga melihat insan printing dan packaging di Indonesia yang memiliki kemauan untuk meningkatkan kemampuan  dari sisi kualitas dan stabilitas hasil cetak agar bisa bersaing dengan negara-negara lainnya. (Herman Jusup K. dari X-rite PANTONE).
APP Tampilkan Foopak di Pameran Drupa 2016 Jerman
APP Sinar Mas, …………. menampilkan  salah satu produk utamanya, yaitu Foopak. ……………… Semua itu ditujukan untuk  mendukung program pemerintah dalam memperluas pasar produk Indonesia di Eropa dan menentang pembalakan liar di hutan hujan tropis Indonesia.  (Djohan Gunawan, Chief Commercial Officer APP).

Hal yang menarik dari drupa 2016 ………………….. sebagian besar teknologi yang ditampilkan  mengarah pada percetakan personalisasi. Dari Indonesia hadirnya O to O (Off to On line) di ……….. menjadi pencerahan bagi pengunjung akan masa depan keberadaan usaha cetak, khususnya di tanah air.  (Nico Direktur Pentamapan Cemerlang).

Teknologi inkjet sebagaimana diisukan pada drupa-drupa sebelumnya, bakal   mengambil alih posisi  percetakan konvensional, kelihatannya semakin mendekati kenyataan. Inkjet sekarang menyediakan output berkualitas tinggi pada berbagai media ………………………
(Amir, Graphika Medan)

…………………… Drupa 2016 banyak menghadirkan teknologi baru, yang memberikan solusi dan inspirasi pengembangan bisnis. Pameran ini penting untuk dikunjungi oleh pelaku grafika Indonesia. Sayapun berencana dan berharap dapat berkunjung kembali di Drupa 2020. Salam Grafika… (Aulia Suhandhika, Direktur More Media Kreasi).
Saya sangat bersyukur bisa menghadiri Drupa 2016 di Dusseldorf, Jerman, pada 8-10 Juni 2016. Ini pengalaman pertama saya menghadiri Pameran Teknologi Printing dengan skala Internasional. Dunia printing, khususnya Digital Printing, merupakan hal baru ……………………... (Rachmat Harinanto Sadikin, Rahmatika Semesta Multimedia)
……………………….. saya sangat  tertarik dengan teknologi CRON yang baru, sebab produsen mesin tersebut bisa menyaingi teknologi mesin pra cetak digital print yang lain dengan harga yang jauh lebih murah. (Rudi Hartono, CV. Harconancy Percetakan Medan)

……………………….. Kesimpulan dari  Drupa 2016 menurut kami adalah  teknologi cetak konvensional masih dibutuhkan dan tidak tersaingi oleh teknologi cetak digital, karena  masing-masing memiliki  pangsa pasar sendiri. (Dipl.-Ing.H.Fathoni Tamzis, Member of Board FGDforum; Dir. Antar Lembaga & Edukasi ATGMI)


Sampai jumpa drupa berikutnya 23 Juni – 3 Juli 2020,

Selengkapnya terdapat pada majalah Print Media Indonesia, Edisi 71 Juli Agustus 2016. Majalah tersebt bias anda dapatkan di Ratusan took buku di Pulau Jawa, atau untuk versi on line juga dapat diunduh dari SCOOP INDONESIA dan MAJALAH INDONESIA yaitu 2 aplikasi penyedia beragam majalah antara lain Print Media dengan biaya murah yakni hanya Rp. 15.000 / edisi.
Info :
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Mobile / SMS / WA : 0811 80 8282

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!