Home Fokus Berita “DX” PRODUK CHARLIE SPS Langkah Tepat Tingkatkan Keuntungan Usaha Sablon
13
Mar
2019
“DX” PRODUK CHARLIE SPS Langkah Tepat Tingkatkan Keuntungan Usaha Sablon

Screen Printing Indonesia

Sektor produksi dan eksport tekstil serta garmen Indonesia berada di peringkat ke-10 dunia, dengan  pangsa pasar global sebesar 1,8%. Saat ini Kementerian Perindustrian Indonesia tengah mempersiapkan beberapa strategi untuk mendorong sektor produksi dan ekspor tekstil serta garmen Indonesia  untuk mampu menembus  peringkat lima besar dunia. 

Modernisasi teknologi  terbukti mampu menaikkan skala usaha printing, mampu merubah dari industri rumahan menjadi industri yang menyerap lebih sedikit tenaga kerja namun menghasilkan kualitas produk yang diakui di pasar internasional.

Berdasarkan data Asian Development Bank dan berbagai pengalaman internasional, khususnya di Asia Timur, menunjukkan peningkatan daya saing industri ini membutuhkan investasi yang terbilang serius di berbagai  kapabilitas teknologi,  termasuk pengadaan Sumber Daya Manusia, produksi, desain, teknik, pemasaran, dan lain sebagainya.

Saat ini  pemerintah telah menetapkan target untuk meningkatkan nilai ekspor tekstil dan garmen menjadi 75 miliar dolar AS pada tahun 2030 dan berkontribusi sebesar 5% di ekspor global. Dalam hal ini DX mesin screen printing oval adalah mesin pendukung produksi tekstil dan garment yang tepat untuk melipatgandakan keuntungan.

Teknologi DX Screen Printing Oval

Teknologi DX Screen Printing sangat sesuai dengan ciri konsumen Indonesia dalam memilih produk dengan harga lebih ringan, tapi menghasilkan hasil cetakan dengan warna lebih tajam, tahan lama dan kapasitas cetak lebih banyak.

Keunggulan teknologi DX Screen printing ini tidak hanya mampu bersaing dengan segala keunggulannya bahkan dengan harga yang fantastic murah namun tetap menyajikan keakurasian dan kecerdasan produksi yang sangat luar biasa. Dalam memasuki pasar bebas, penggunaan teknologi, inovasi dan solusi guna mengurangi limbah menjadi perhatian utama dimana setiap perusahaan harus memiliki solusi untuk mengatasinya.

Berikut contoh perbandingan kapasitas produksi  jika menggunakan screen printing  manual dengan memakai 3 orang tenaga kerja per jam dapat di kalkulasikan akan menghasilkan 216 pcs untuk 1 kali timpa, 108 pcs untuk 2 kali timpa, dan 72 pcs untuk 3 kali timpa. Berbeda dengan mesin DX screen print dapat dikalkulasi dalam 1 grup terdiri dari 3 orang tenaga kerja dapat memproduksi cetakan dengan 1, 2 dan atau 3 kali timpa sebanyak 360 pcs per jam. Dari uraian tersebut terlihat perbandingan produksi manual dengan teknologi mesin DX adalah 1 : 3. Jadi dapat simpulkan dengan penggunaan mesin DX  dapat meningkatkan produksi 3 kali lipat dari pada manual print.

DX Screen Printing Oval

Model DX Screen printing oval ini merupakan mesin sablon oval teknologi baru paling serbaguna, fitur mesin ini memberi kebebasan untuk mengatur pekerjaan dengan cara yang paling efisien. Mesin ini dapat menjalankan 2, 3 atau bahkan 4 pekerjaan pada saat yang bersamaan. Dengan kepala cetak independen, Anda dapat mengatur modul lain dalam posisi yang dibutuhkan, dan memungkinkan untuk melakukan pekerjaan mulai dari yang sederhana hingga yang paling rumit, dengan tim.

Beberapa keunggulan DX Screen Printing Oval :

  1. Penggunaan PRU (Positive Registration Unit) mudah dan hanya memakan waktu yang singkat. Presisi DX mesin screen printing oval tergolong sangat tinggi, jika  ada ketidakakuratan itupun  hanya pada angka 0,02%, sangat efektif meningkatkan kualitas produk sesuai pola yang diharapkan.
  2. Menggunakan beberapa stasiun kerja untuk proses cetak, oven dan pendinginan, dapat menghasilkan berbagai agen sizing, terutama yang cocok untuk lem, tinta, benda, partisi, percetakan, busa, air dan lain-lain.
  3. Produksi tinggi, karena satu mesin dapat mencetak lebih dari satu warna bahan perekat, dapat digunakan untuk  beberapa jalur produksi dengan hanya membutuhkan 3 orang untuk mengoperasikannya, memperkuat efisiensi produksi, pengembalian investasi cepat.
  4. Operasional yang nyaman, sebuah gaya unik untuk  kencangkan  bingkai layar, lokasi bingkai layar yang unik, yang tidak perlu mengeluarkan layar saat membersihkannya. Mudah untuk mengubah bingkai layar. Menjamin stabilitas presisi. Stasiun pendingin secara efektif mengurangi situasi layar yang  diblokir oleh basis air.
  5. Universal, mesin ini cocok untuk berbagai layar yang digunakan untuk pencetakan otomatis dan pencetakan manual, dan tidak terbatas pada pencetakan potongan besar dan pakaian.
  6. Operator cetak tidak berantai, karena palet ditransfer dengan metode khusus yang menggunakan struktur drive tanpa rantai, meningkatkan stabilitas mesin dan memperpanjang servive.
  7. Ramah  lingkungan dan mesin rendah  konsumsi energi, sebab konsumsi udara dari mesin ini sama dengan 50 persen mesin lainnya, oven yang dapat dilepas rendah  konsumsi energi, dan cocok untuk mencetak berbagai ukuran pola.
  8. Jenis meja oval yang memiliki 22 papan kaos dan 6 papan screen warna ini untuk digunakan meletakkan bahan / media yang akan dicetak, dan bahan meja oval dimaksud cocok untuk tinta berbasis air dan minyak.

 

Selain menjadi distributor tunggal DX SCREEN PRINTING MACHINE ,Charlie SPS  juga menjual keperluan sablon dari tinta, peralatan, dan perlengkapan screen printing (sablon). Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 dan berpusat di Cengkareng, Jakarta Barat. Salah satu produk tinta printing andalan Charlie SPS adalah Baliplas dengan berbagai karakteristik dan kelebihannya dibandingkan tinta printing sejenisnya.

Mengapa harus memilih baliplas untuk jenis tinta plastisol?

Selengkapnya terdapat pada majalah Indonesia Print Media edisi 87 Maret-April 2019
Info:
INDONESIA PRINT MEDIA
Special printing magazine (Print & Digital / Online)
Jl Kembang Raya No 19A
Jakarta, 10420

Email:
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Mobile / Wa;
+62 81288811831/811808282

Facebook :
Print Media Indonesia (Group)
Graphic Magazine

Website:
www.indonesiaprintmedia.com

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!