Polling

Dari mana Anda tahu website Indonesia Print Media ?
 
Home
19
Oct
2019
PRODUKTIF VS SIBUK
Content

 

Oleh : Kikie Nurcholik – Waketum III – Komunitas Printing Indonesia (KOPI)

Kata banyak orang, “kalau mau sukses, harus produktif,” dan “kalau mau produktif, harus kerja keras.”.  Kerja keras hampir selalu identik dengan kesibukan yang super padat, telepon genggam yang selalu berdering setiap saat, dan mengerjakan setumpuk dokumen yang tak kunjung selesai. Benarkah demikian?

Saya melihat bahwa ada perbedaan antara sibuk dengan produktif. Seseorang yang sibuk biasanya dianggap sebagai pekerja yang produktif. Padahal, kalau kita jeli melihat, seseorang bisa saja sangat sibuk, namun tidak produktif. di mana bedanya? Bagi saya, produktif adalah ketika kita mengerjakan sesuatu yang menciptakan nilai (value). Nilai di sini bisa berupa manfaat, uang, makna, dan hasil positif lainnya. Sementara sibuk akan selalu menghabiskan waktu, tenaga, dan upaya, namun tidak selalu menciptakan nilai, makna, manfaat, ataupun uang.

Sumber daya yang nilainya tak sama.

Sebutlah kita miliki tiga sumber daya yang berharga untuk menunjang hidup kita: (1) uang, ...

 
10
Aug
2016
PERCETAKAN BALI Satu-satunya Security Printing di Bali dan Indonesia Timur
Written by Administrator   

Percetakan Bali, yang kini telah telah memasuki usia ke-74, tetap mampu mempertahankan eksistensinya dan mampu bersaing dengan memaksimalkan kualitas, kecepatan dan harga relative murah untuk beragam produk cetaknya. Percetakan ini merupakan Badan Usaha Milik Daerah dengan mayoritas saham dimiliki oleh Perusda Daerah Provinsi Bali. Sampai saat ini, Percetakan yang beralamat di Jalan Gajah Mada I No 1 Denpasar Bali ini, merupakan satu-satunya perusahaan security pinting di Bali dan Indonesia Timur. Demikian disampaikan Direktur PT. Percetakan Bali, Thiolina F. Marpaung.

Historis

PT. Percetakan Bali berdiri pada awal jaman penjajahan Jepang, yaitu tahun 1942, dengan nama Bali Simbunsya yang berlokasi di Wangaya Kelod, dan dipimpin oleh Tuan N. Narasawa. Setelah Jepang kalah dalam perang dunia II, Bali Simbunsya berganti nama menjadi Pertjetakan Suara Indonesia dan dipimpin oleh Cokorda Ngurah Pamayun dan Ketut Subrata.

 
24
Dec
2011
DAMPAK PERKEMBANGAN TEKNOLOGI GRAFIKA TERHADAP PENDIDIKAN GRAFIKA

PENDAHULUAN

Industri grafika memiliki peran  penting  dan luas di dalam industri kreatif sekaligus menjadi industri yang sangat strategis di dalam suatu negara. Peran strategis ini dapat diketahui dari digunakannya produk industri grafika sebagai salah satu tolok ukur dalam menilai kemajuan suatu bangsa. Semakin maju suatu bangsa, maka semakin banyak dan beragam serta semakin tinggi kualitas barang cetakan yang diproduksi oleh industri grafikanya. Hal ini diakibatkan oleh kondisi masyarakat yang semakin maju intelektualitas dan tingkat sosial ekonominya, sehingga tuntutan akan kuantitas dan kualitas barang cetakan sebagai salah satu media informasi dan komunikasi juga akan meningkat. Untuk menghasilkan produk grafika dalam jumlah banyak, beragam jenisnya dan bermutu tinggi dalam waktu singkat diperlukan kemampuan/profesionalisme SDM yang tinggi, peralatan dengan teknologi yang tinggi, mutu bahan baku yang baik, serta pengelolaan produksi yang baik pula.

 
20
May
2020
Mesin Lipat Stahl TH 82-P & KH 82-P Tersebar di Asia Pasifik Karena Produktivitas Tinggi dan Pengoperasian yang Mudah

• Tak ada lagi kesenjangan tingkat produktivitas antara mesin cetak dan mesin pasca cetak

• Solusi yang sempurna menyikapi perubahan lingkungan kerja terkini dengan pengoperasian yang mudah dan penuh otomatisasi

• Produktivitas dan kualitas yang luar biasa menghasilkan profit yang luar biasa

Sejak diperkenalkan Heidelberg, mesin lipat Stahl TH 82-P dan KH 82-P di wilayah Asia Pasifik, produktivitas mesin yang luar biasa dan kemudahan pengoperasian sudah diterima dengan baik oleh penggunanya. Mesin lipat Stahl TH 82-P dan KH 82-P didesain secara khusus memenuhi permintaan industri, tipe TH / KH untuk kategori Peak Performance. Dengan metode susun sirih, pengguna bisa meningkatkan output hingga 50% tanpa menaikkan kecepatan mesin. Para pengguna mesin di Asia Pasifik memiliki pengalaman meningkatkan produktivitas bukan hanya di area pasca cetak namun juga di seluruh alur kerja produksi mereka. Berikut ini adalah beberapa

 
20
May
2020
Penyimpangan Densitas Warna Khusus pada Cetakan

Oleh Subardianto,

Latar Belakang

Kualitas ..., Tumbuhnya loyalitas pada pelanggan memberikan dampak positif bagi sebuah bisnis. Dalam jangka panjang, loyalitas dari pelanggan akan menguntungkan. Sebagai contoh, pelanggan bersedia membayar harga lebih tinggi, dan pelanggan bersedia merekomendasikan ke pelanggan yang baru. Pada proses produksi grafika, warna dihasilkan dari proses cetak yang mana proses cetak pada industri grafika terdiri dari 4 jenis menurut bentuk acuannya, dan yang masih populer dan paling banyak digunakan dari ke 4 teknik tersebut adalah teknik cetak datar atau ofset. Pencapaian kualitas cetak yang baik di tentukan oleh 3 hal, yaitu register, densitas, dan atribut lain. Yang dimaksud dengan atribut lain adalah hickeys, tinting, scumming, doubling, hal lain yang tidak dikehedaki ada pada hasil cetak.

Salah satu masalah yang sering dijumpai pada proses cetak adalah penyimpangan warna. Hal ini tentu ...

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 124

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!