Visitor

 
Home Jendela Berita I-CTF & I-CTP SOLUSI BARU BAGI PERCETAKAN KECIL
07
Mar
2012
I-CTF & I-CTP SOLUSI BARU BAGI PERCETAKAN KECIL

Epson, pemimpin dunia di bidang digital imaging dan solusi cetak, akhir tahun lalu memperkenalkan I-CTF (Inkjet Computer to Film) dan I-CTP (Inkjet Computer to Plate) sebagai solusi terbaru bagi percetakan berskala kecil pengguna mesin cetak offset.

I-CTF & I-CTP sebagaimana didemonstrasikan, Print Media melihat bahwa mesin tersebut menghasilkan cetakan teks elektronik dan grafis beresolusi tinggi pada film dan plat, dan diketahui menggunakan teknologi print head Epson Micro Piezo dan Raster Image Processor (RIP) yang diperuntukan untuk PostScript, pembuatan film yang digunakan pada pekerjaan pra-produksi berbasis komputer.

I-CTF & I-CTP menciptakan hasil separasi dengan mencetak film empat kali, masing-masing satu kali untuk Cyan, Magenta, Yellow dan Black (CMYK). Demikian juga untuk pencetakan pada plat, proses yang sama dilalui, hanya saja media yang langsung digunakan adalah plat, tanpa harus mencetaknya pada film terlebih dahulu secara terpisah. Sehingga penggunaan mesin tersebut mampu meningkatkan kualitas cetak menyerupai CTF dan CTP mesin lain.

Selanjutnya selain biayanya tidak sampai ratusan juta, penggunaan teknologi ini juga mampu memberikan kemudahan dalam proses cetak, efisiensi proses produksi, hasil cetak berkualitas tinggi dan bebas MOIRE, presisi dan ketepatan raster, fleksibilitas berbagai ukuran, serta dapat mempersingkat waktu produksi  dan memperingan biaya operasional. Dengan  biaya investasi yang relatif terjangkau dan pengembalian investasi (ROI) yang relatif cepat dapat dipastikan mampu melipatgandakan keuntungan perusahaan. 

Teknologi Pendukung solusi  I- CTF/I- CTP

Epson Micro Piezo TFP

Epson I-CTF/I-CTP didukung oleh print head Epson Micro Piezo TFP (Thin Film Piezo) yang terdapat pada unit printer. Print head mampu menghasilkan butiran tinta / droplets dengan ukuran sekecil 3.5 picoliter dan resolusi cetak maksimum 2,880 x 1,440 dots-per-inch untuk..

Selengkapnya baca di majalah Indonesia Print Media edisi Maret - April 2012.

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!