Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini526
mod_vvisit_counterKemarin861
mod_vvisit_counterMinggu ini1387
mod_vvisit_counterMinggu lalu6945
mod_vvisit_counterBulan ini17806
mod_vvisit_counterBulan lalu31484
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1415833
Kami Memiliki: 4 guests online

Home Jendela Berita “Catatan Akhir Tahun 2017”
09
Feb
2018
“Catatan Akhir Tahun 2017”

 

“Catatan  Akhir Tahun 2017”

Oleh : Kikie Nurcholik =  Waketum III – Komunitas Printing Indonesia)

Tanpa terasa 2017 sudah dipenghujung hari, setahun lagi kita telah lewati, kendala, rintangan, kesuksesan dan berhasil gemilang telah terlampaui, semoga manfaat dan makna  baik dapat diambil oleh kita sekalian saat kita lewati tahun ini.

Dalam sebuah kesempatan talkshow, saya menyatakan bahwa saya akan terus bekerja sampai pada batas kemampuan dalam hidup saya, entah sampai kapan... 2035 mungkin?

Saya mengutip kata-kata Steve Jobs,  “If today is  the last day of my life, would I want to do,  what have Idone ?” Walau saya sadar bahwa waktu kita semua terbatas.

Penting untuk memastikan bahwa apa yang kita lakukan dari hari ke hari, mendekatkan kita pada tujuan kita. Itu cara terbaik untuk bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan.

SENSE OF MISSION

Orang-orang hebat memiliki satu kesamaan : mereka memiliki sense of mission yang sangat kuat. Menurut saya kita semua adalah orang-orang hebat, yang diberi amanah besar untuk memimpin. Amanah untuk membawa satu tanggung jawab dari saat ini ke masa depan. Amanah untuk membuat segala sesuatu menjadi lebih baik. Membuat keluarga kita lebih makmur dan dan membuata Indonesia menjadi lebih maju.

Seorang psikolog dari Amerika memperkenalkan istilah “grit” sebagai faktor penentu kesuksesan.  Grit adalah gabungan dari purpose, passion, dan perseverance (ketekunan)

Adanya grit membuat orang akan konsisten, tahan uji, dan tidak mengenal lelah dalam mewujudkan misinya.

Adanya grit membuat kita bangun paling pagi, pulang paling malam untuk memastikan segala yang dijalankan sesuai dengan yang direncanakan. Grit lah yang membedakan antara satu  dengan lainnya,

Umumnya yang kita lakukan selalu memiliki alasan. kita mendapatkan penghargaan ini juga untuk sebuah alasan. Saya percaya kita semua memiliki kekuatan “grit” yang luar biasa,

Manusia yang memiliki Sense of Mission, adalah manusia yang sudah selesai dengan dirinya. Menempatkan kepentingan yang lebih mulia di atas kepentingan diri. Para Nabi, adalah contoh yang hampir sempurna tentang sense of mission. Seluruh hidupnya dipersembahkan kepada kemanusiaan.

VALUES  (Nilai Luhur)

Saya mengutip kata kata lagi seorang dari seorang negarawan“We have to change with changing time, but we have to hold on to unchanged values.” (pengertian harafiahnya : “Kita harus berubah seiring berjalannya waktu, tetapi kita harus bertahan untuk nilai luhur yang tak berubah”)

Kalimat ini disampaikan saat menghimpun kekuatan rakyat dan tentaranya agar merasa besar, karena dengan kekuatan besar akan datang kekuasaan besar.

Namun, kekuatan yang besar tanpa values yang kokoh membuat manusia menjadi serakah, kejam, cacat etika, dan cacat integritas. Kekuatan tanpa values mengerdilkan, melemahkan, bahkan bisa mematikan.

Keluarga berantakan karena tidak kokohnya ‘values’. Banyak perusahaan tidak sustainable karena rapuhnya ‘values’. Negara hancur dan tidak menjadi apa-apa karena mengabaikan pentingnya ‘values’.

Saya, Anda, kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menghidupkan values dalam lingkup kehidupan kita masing-masing.

Values yang kokoh harus dimulai dari  keselarasan kata dan perbuatan kita. Tidak lebih, tidak kurang.

Lalu sudahkah kita meningkatkan kualitas hidup, pikiran dan perbuatan kita selama tahun 2017 ini..?   sudahkah kita miliki Sense Of Mission yang kita peroleh dengan kekuatan “grit” kita, dan menempatkan Value (nilai luhur) diatas segalanya..?

Mari kita sambut Tahun 2018 dengan sebuah komitmen "sebuah janji yang tulus dan sederhana mengenai values."  Janji ini juga menjadi guiding principles bagi setiap kita yang mengatakannya.

Mulai saat ini, Saya berjanji 

Untuk menjalani hidup dengan transparan dan jujur

Untuk memberikan lebih dari yang diharapkan, dalam situasi apapun.

Untuk menempatkan kemanusiaan dan tujuan yang lebih mulia, di atas kepentingan pribadi.

Untuk menjadi pribadi yang rendah hati, membuka diri, dan terus memperbaiki diri.

Janji ini saya nyatakan dengan tulus dan sepenuh hati kepada diri sendiri, keluarga, perusahaan, Indonesia, dan Tuhan yang Maha Kuasa.

Mari kita sambut tahun 2018 dengan Sense of Mission dan Values yang lebih meningkat................................................

Selengkapnya temukan pada majalah Print Media Indonesia edisi 80 Jan-Feb 2018. Majalah cetak dimaksud dapat ditemukan pada ratusan toko buku di kota-kota besar Pulau Jawa, sedang yang E-Print Medianya juga bisa diperoleh melalui aplikasi penyedia beragam majalah digital seperti : SCOOP, Majalah Indonesia, dan Higo. Atau pesan ke secretariat.

Hub :

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

SMS/WA : 0811808282

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!