Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1537
mod_vvisit_counterKemarin1374
mod_vvisit_counterMinggu ini6743
mod_vvisit_counterMinggu lalu8296
mod_vvisit_counterBulan ini22640
mod_vvisit_counterBulan lalu36128
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1279576
Kami Memiliki: 11 guests online

Home Kalkulasi
Kalkulasi
INSIT Beserta Seluk Beluknya

Peristilahan didunia grafika / cetak mencetak banyak terdapat kesimpangsiuran / ketidaksamaan pengertian / kerancuan yang dijumpai dan dialami oleh para praktisi grafika. Penyebabnya  adalah akibat warisan peristilahan pada masa lalu dan belum adanya standarisasi peristilahan yang diberlakukan. Kondisi ini diperparah dengan masuknya peristilahan yang dibawa oleh para agen teknologi (para penyalur mesin-mesin cetak dan peralatan dari luar negeri) yang mereka bawa dari mana asal peralatan / mesin-mesin yang diageni, dimana peristilahan disetiap negara produsen mesin mempunyai peristilahan yang diikutsertakan dengan produknya. Peristilahan yang rancu ini lebih berat dihadapi oleh para praktisi grafika kita yang berbeda latar belakang pendidikan, pengalaman bahkan berbeda dalam penguasaaan bahasa asing. Tidak terkecuali istilah “INSIT” yang juga dikatakan inschiet (Belanda), waste/spoilage (Inggris), semakin memusingkan kepala.

 
MENCARI PERBANDINGAN HARGA IDEAL ANTARA CETAK OFFSET DAN DIGITAL
Wednesday, 26 September 2012 07:01

Istilah Minimum Cetak sering kita dengar dalam dunia cetak mencetak, khususnya cetak offset. Istilah ini mengacu pada  jumlah minimum lembar cetak yang dapat dilayani oleh perusahaan percetakan.Sebenarnya penggunaan  istilah tersebut kurang  tepat, karena dalam proses cetak offset tidak ada jumlah minimum yang harus dicetak. Cetak offset dapat mencetak berapapun jumlah lembarnya. Yang menimbulkan istilah jumlah minimum cetak adalah biaya minimum proses cetak  yang diperlukan dan menjadi tanggungan konsumen. Biaya proses cetak offset cukup mahal jika hanya digunakan  untuk mencetak beberapa puluh lembar atau beberapa lembar barang cetakan saja. Beberapa tahun lalu hal ini menjadi masalah bagi pengguna jasa cetak yang hanya memerlukan produk cetakan dalam jumlah relatif sedikit, karena beban biaya yang harus ditanggung sama dengan biaya cetak minimum.

 


Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!