Home Kilas Berita
Kilas Berita
Aktivitas Fotografi Generasi Milenial

Aktivitas Fotografi Generasi Milenial

Oleh: Yulius Widi Nugroho, S.Sn, M.Si.

Sejak media fotografi hadir, sering disebut sebagai media rekam yang paling ampuh. Kemampuannya menampilkan detail dan ketepatan waktu membuat manusia modern mengagungkannya sebagai bagian dari kemajuan dalam merekam moment. Kenyataan itu turut menggiring opini umum bahwa fotografi merupakan media penghadir kenyataan yang obyektif, sehingga perkembangan masyarakat modern yang amat tergantung pada kecepatan dan ketepatan informasi menjadikan fotografi salah satu media paling handal.

Fotografi sering dipahami sebagai aktivitas mendokumentasikan objek menggunakan media kamera. Namun seiring dengan berjalanya waktu, fotografi tidak hanya dokumentasi/informasi, tapi juga dianggap sebagai seni dan bisnis. Hal ini dikarenakan saat pengambilan gambar fotografer menggunakan rasa yang dicurahkan ke dalam karya fotonya, dan dalam proses pengambilan foto seperti halnya pelukis yang sedang melukis dengan berbagai teknik yang diaplikasikan. Untuk yang bernuansa bisnis,  ...

 
Stiker Label Digital Printing Yang Tiada Matinya

Stiker Label Digital Printing Yang Tiada Matinya

Usaha jasa digital printing saat ini  sudah menjadi hal yang umum. Sebagaimana layaknya usaha fotocopy pada tahun 90-an, sekarang  usaha jasa digital printing  sudah menyebar sampai ke pelosok. Apalagi penyelenggaraan  pilkada dan pemilu serentak  baru saja berlangsung, makin menambah semaraknya bidang usaha ini. Namun kondisi iklim usaha  penuh ketidakpastian, menimbulkan tanya apakah ke depan usaha jasa digital printing masih menguntungkan?

Para pengusaha digital printing  harus memutar otak agar usahanya terus berjalan dan bahkan  berkembang, antara lain  dengan  mengikuti teknologi dan  membeli mesin terkini atau mengembangkan berbagai macam produk dari bahan yang ada. Pilihan paling bijak  adalah mengembangkan produk yang  mencakup segala kebutuhan retail di Indonesia. Seiring meningkatnya pasar online/internet, pasar digital printing juga mengalami peningkatan. Menurut data dari Hootsuite Kanada, pengguna aktif internet di Indonesia tahun 2019 ini sudah menembus 150 juta jiwa. Lanjut ? klik judul link di atas

 
FUJIFILM PERCAYAKAN ASTRAGRAPHIA

 

Jakarta, 22 April 2019 – PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) hari ini mengumumkan penunjukkan distributor resmi untuk lini bisnis divisi Graphic System. PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) dipercayakan untuk menangani pemasaran dan layanan purna jual dari rangkaian produk mesin cetak digital offset Fujifilm di seluruh Indonesia. Langkah strategis yang diambil oleh Fujifilm dan Astragraphia diharapkan mampu mendorong percepatan pertumbuhan industri cetak yang sangat berpotensi untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif Indonesia.

Berdasarkan proyeksi Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia industri percetakan masih akan terus mencatatkan pertumbuhan yang positif setiap tahunnya, setidaknya 10 persen pertumbuhan diprediksikan akan terjadi pada akhir tahun 2019. Pertumbuhan industri percetakan ini ditopang oleh pergeseran dan inovasi dalam bidang industri kreatif. 

 
Pembukaan Diklat 3 in 1 di AK Tekstil Surakarta

Pembukaan Diklat 3 in 1 di AK Tekstil Surakarta

Kementerian Perindustrian dan Kementerian Sosial meresmikan pembukaan diklat 3 in 1  (Pelatihan, Sertifikasi, dan Penempatan Kerja) bagi penyandang disabilitas pada tanggal 31 Januari 2019 lalu di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta.

Diklat ini dilaksanakan dalam rangka program penyiapan 1 juta tenaga kerja tersertifikasi. Diklat ini terlaksana berdasarkan MoU nomor 799/M-IND./12/2018 dan No. 12 Tahun 2018 antara Kementerian Perindutrian dengan Kementerian Sosial pada Desember tahun 2018 lalu. Dengan peserta bejumlah 268 orang nantinya diklat akan dilaksanakan di 4 lokasi yakni di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta, Balai Diklat Industri Jakarta, Balai Diklat Industri Surabaya, dan Balai Diklat Industri Yogyakarta.

 
Intec ColorCut flatbed digital cutters:

Intec ColorCut flatbed digital cutters:


“It really has been a business-changing acquisition, and is already bringing in new business and customers.”

Jeremy Shaw. Joint company owner, Heritage Playing Cards

Intec Printing Solutions Limited, innovators in digital imaging and finishing, is delighted to publish glowing praise from a global producer of illustrated playing cards.

Seeking an affordable cutter to produce short-run, bespoke packs

After researching the market, Heritage Playing Card Company, a UK company with a global marketplace, dealt Intec a winning hand by picking a ColorCut flatbed cutter - and it revolutionised their business! 

 
Printing & packaging Thailand

Printing & packaging Thailand

PT Pack 2019, Thailand’s most advanced printing and packaging international exhibition, will be held on 29 March- 1 April 2019 at Hall 11-12, IMPACT Exhibition Center, Bangkok, Thailand. Highlights are the following: Printing Machines, Printers, Packaging Machines, Industrial Machinery, Printing Packaging, Packing, 3D Printing, Digital Printing, Office Equipment, Printing Materials & Accessories, Packaging Materials & Accessories, with the Business Service Providers.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 35

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!