Home Pameran Heidelberg di Indoprint 2018 Usung Tema Smart Print Shop
29
Nov
2018
Heidelberg di Indoprint 2018 Usung Tema Smart Print Shop

 

Heidelberg di Indoprint 2018 Usung Tema Smart Print Shop

Heidelberg adalah satu-satunya perusahaan di industri cetak yang berhasil melengkapi portfolio produk-produknya. Dari CtP, mesin cetak offset, cetak digital, cetak flexo, mesin-mesin pasca cetak (cutter, binder, die cutter, inspection, dll) dilengkapi dengan portofolio produk bahan baku cetak dan alur kerja Prinect.

Dengan mengusung tema Smart Print Shop, Heidelberg Dalam Pameran Indoprint 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, menampilkan produk terbarunya yaitu Heidelberg Speedmaster CX 75, New Versafire, Saphira plate NC dilengkapi oleh alur kerja Prinect dan CtP Suprasetter A75. Mau baca lebih lanjut ? klik judul di atas

Demikian salah satu informasi yang diperoleh dalam press conference Heidelberg yang dihadiri ; Raymond Wonojudo, Jaya Atmaja,Tien Swelvia, Ricky Herlambang, Telly Fung di Jakarta pada 19 September 2018. Dengan mengusung tema Smart Print Shop, Heidelberg Team  selain selenggarakan demo mesin secara terjadwal setiap hari juga adakan seminar di Ruang Bromo gedung utama JI Expo Jakarta.

Speedmaster CX 75, yaitu mesin cetak baru dengan konsep baru yang dapat menjawab kebutuhan cetak kemasan maupun komersial sekaligus. Dihadirkan di Indoprint 2018, merupakan penampilan untuk pertama kali di Indonesia. Bahkan lebih jauh dari itu diketahui bahwa instalasi pertama mesin Speedmaster CX 75 di wilayah Asia Pasifik, pertama dilakukan di Indonesia.

Pada Smart Print Shop Heidelberg mengusung OEE (Overall Effectiveness Equipment) dimana dihitung nilai efektif dari mesin. Misalnya dalam satu jam berapa lama mesin dipakai untuk mencetak secara efektif bukan untuk menunggu kertas atau waktu persiapan kerja yang lama. Nilai inilah yang akan menjadi standar penghitungan OEE.

Smart Print Shop bertujuan meningkatkan OEE setiap mesin dengan kerja yang efektif cepat dan benar sehingga produktivitas meningkat. Jika produktivitas meningkat maka biaya cetak per lembar akan lebih murah. Jika biaya cetak sudah lebih murah, maka profit percetakan akan meningkat karena kita ketahui bersama untuk menaikkan harga cetakan sangat menantang. Bekerja efektif dan efisien dan Smart Print Shop adalah jawabannya.

Mesin Speedmaster CX 75 dibangun dengan platform XL, ini sangat sesuai untuk cetak kemasan dan komersil dengan double cylinder. Konsep mesin ini bisa mencetak kertas dari ketebalan 0,03 -0,60. Mulai dari feeder, printing unit, konfigurasi roller dan delivery sama dengan XL 75. Perbedaannya hanya pada galery mesin XL tidak dipasang pada mesin CX sehingga mesin ini terlihat lebih ramping.

Produk lain dari Heidelberg yang diluncurkan dalam pameran Indoprint 2018 adalah pelat cetak Saphira NC atau Saphira Plate Non Chemical. Keunggulannya antara lain:

-  Ramah lingkungan karena proses pembilasan plate pada Clean Out Unit tidak memerlukan air.

-  Biaya pengolahan limbah lebih rendah karena proses pencucian plate tidak menggunakan developer tapi neutral gum.

-  Konsep Quick Dry Printing dimana permukaan plate mengikat air dan tinta lebih sedikit sehingga hasil cetakan menjadi lebih cepat kering.

-  Penggunaan air dan tinta pada mesin cetak menjadi lebih hemat.

-  Lifetime laser akan lebih panjang karena sensitivitas plate rendah sehingga intensitas kekuatan laser CtP yang diperlukan rendah.

-  Bath life dari clean out solution (gum) dapat mencapai 3.000 m2 atau 12 minggu.

-  Perawatan Clean Out Unit yang sangat mudah.

Heidelberg berharap kedepan pemerintah dan masyarakat industri cetak indonesia dapat ...

Selengkapnya terdapat pada majalah cetak dan digital INDONESIA PRINT MEDIA edisi 85 Nov-Des 2018. Majalah versi digital bisa anda dapatkan di ratusan toko buku di pulau jawa, sedan versi digital bisa diunduh dari berbagai aplikasi penyedia majalah digital yakni : Gramedia, Higo, Majalah Indonesia, Myedisi. 

Info lebih lanjut :

WA 0811808282

 

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!