Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini864
mod_vvisit_counterKemarin1344
mod_vvisit_counterMinggu ini6775
mod_vvisit_counterMinggu lalu9213
mod_vvisit_counterBulan ini30160
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1326176
Kami Memiliki: 45 guests online

Home Pendapat
Pendapat
Dari Usaha Cutting Sticker 5 Tahun Jadi Milyader

Dari Usaha Cutting Sticker 5 Tahun Jadi Milyader

Seiring berkembangnya dunia promosi, selain digital printing, bisnis Cutting Sticker juga semakin diminati. Mesin ini digunakan untuk memotong atau membuat logo, gambar, tulisan, dan lain-lain yang sebelumnya dicetak di atas stiker.

Saat  ini, terdapat banyak jenis dan tipe  Mesin Cutting Sticker atau kadang disebut Cutting Plotter  yang beredar di pasaran, tetapi fungsi dasarnya tetap sama, yaitu untuk membuat potongan tulisan/font dan gambar. 

..........................................selengkapnya klik judul (link) di atas........................................................

 
5 STATEGI PENYELAMATAN PERCETAKAN KORAN E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 30 March 2016 08:05

 

5 STATEGI

PENYELAMATAN PERCETAKAN KORAN

Dengan kondisi perekonomian yang masih belum stabil, gelombang reformasi yang belum menampakkan hasil signifikan, perkembangan teknologi terutama IT yang sangat pesat, tampak adanya gejala yang kurang sehat yaitu persaingan bisnis (termasuk didalamnya persaingan bisnis penerbitan media (Koran) yang mempunyai kaitan erat dengan industri jasa cetak, yang jumlahnya kurang lebih ratusan perusahaan di Indonesia. 

Ramalan koran dan radio akan mati, muncul sejak siaran televisi masuk rumah. Prediksi koran, radio dan televisi akan mati, dibuat ketika internet lahir. Tapi toh nyatanya sampai awal 2000-an tidak ada satupun dari media di atas yang tutup karena jadi korban disrupsi teknologi.

 
Kombinasi Konsep Verbal dan Visual pada Karya Foto

Kombinasi Konsep Verbal dan Visual pada Karya Foto

Oleh: Yulius Widi Nugroho

 

Pada awal perkembangannya, dunia fotografi adalah hal yang terbatas pada kalangan profesional foto dan penghobi foto yang disupport dengan peralatan profesional di dunia fotografi. Kemudian fotografi digital mengubah kondisi ini karena kamera semakin mudah dioperasikan, sehingga jumlah peminat dunia fotografi semakin pesat,  didukung lagi dengan  harga kamera yang semakin terjangkau. Perkembangan  teknologi komunikasi belakangan ini semakin meningkatkan  kebutuhan akan foto, karena hampir semua orang memiliki  gadget dengan fasilitas kamera di dalamnya.Sehingga dapat dikatakan semua orang adalah fotografer dilihat dari aktivitas foto-memfoto yang dilakukan.

                Perkembangan tersebut menjadikan  fungsi fotografi  meluas. Pada awalnya  fungsi fotografi adalah sebagai pengganti media lukis, kemudian berkembang  semakin kompleks dan aplikatif sebagai  media publikasi, ekspresi seni, jurnalistik, dokumentasi, sosialisasi, ekspresi diri, dan sebagainya. Media sosial juga mempunyai pengaruh yang luar biasa pada perkembangan fotografi. Bahkan ada media sosial yang dibuat khusus hanya berinteraksi dengan menggunakan gambar atau foto yang diunggah. Fenomena tersebut menjadikan  foto sebagai media yang sangat efektif dan banyak disukai untuk berinteraksi  atau bersosialisasi dengan  orang lain.

(Selengkapnya terdapat pada majalah PRINT MEDIA INDONESIA edisi 68 Jan-Feb 2016. Majalah tersebut bisa didapatkan di 100 an toko buku di Pulau Jawa, atau versi digital bisa diunduh hanya Rp. 15.000 atau USD0,99 melalui SCOOP INDONESIA yaitu suatu aplikasi penyedia majalah digital di Indonesia. info 0812 8881 1831),

Last Updated on Thursday, 11 February 2016 05:52
 
Kiat Menghadapi MEA 2015 : TINGKATKAN EFISIENSI KERJA

Print Media Indonesia, Mengingat tahun 2014 sudah berakhir, sudah sepatutnya  insan grafika membuat perencanaan yang matang dalam rangka  menyambut tahun baru  2015 dimana  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai diberlakukan. Dengan kondisi perekonomian dalam negeri   saat ini yang kurangstabil, sebagai dampak  gelombang perekonomian dunia yangkurang sehat, menerapkan  petuah lama yang tidak lapuk dimakan usia, yaitu meningkatkan efisiensi kerja,  adalah suatu keharusan bagi industri dalam negeri, khususnya industri grafika,  dalam  menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015, dimana kita akan bersaing secara terbuka memperebutkan pangsa pasar negara-negara Asean. Kemampuan industri grafika  kita bersaing dengan sesama anggota Asean sangat bergantung pada kemampuan  kita dalam menyelesaikan dan membenahi  berbagai permasalahan yang masih menjadi PR bagi industri grafika dalam negeri.

 
ANIMO MASYARAKAT MENUNTUT PENDIDIKAN DI BIDANG GRAFIKA MENURUN ???

Pemahaman masyarakat terhadap istilah  “ Grafika “  sampai saat ini masih tanda tanya besar, ditambah dengan  adanya berbagai pendapat  yang memandang  kegiatan percetakan dalam arti yang sempit. Padahal apabila ditelaah,  grafika didalam kamus besar bahasa Indonesia dan Leksikon Grafika yang diterbitkan oleh Pusat Grafika Indonesia, sertakamus-kamus dari manca negara,mengandung pengertian  suatu proses panjang yang diawali dari seseorang/kelompok yang mempunyai ide/gagasan maupun buah pikiran yang ingin dikeluarkan/diinformasikan kepada masyarkat luas.

 
ALUMINIUM FOIL DAN PENGGUNAANYA
Monday, 09 December 2013 08:04

Oleh : Alfred Satyahadi
Corporate Development BPPI,
WaKaBid Eksternal KOPI dan Redaksi Indonesia Print Media

 

print mediaAluminium terbuat dari bauksit (Bauxite), sejenis endapan bijih besi  yang mengandung Aluminium Oxide (alumina) dan Silikat (silicates). Bauksit kebanyakan berasal dari Amerika bagian Utara, Australia dan Eropa bagian Utara. Empat kilogram Bauksit dapat digunakan  untuk memproduksi sekitar 2 (dua) kilogram Aluminium Oxide (alumina), dengan konsumsi sekitar 8 (delapan) kilowatt listrik, dapat  menghasilkan 1 (satu) kilogram aluminium murni atau aluminium alloy. Aluminium murni (alloy) sangat lembut, bersih, berwarna putih agak keperakan (silvery white), dan perbandingannya dengan Logam ringan itu sekitar satu sampai tiga kali dari berat baja.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>

Page 1 of 4

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!