Visitor

 
Home Pendapat Era Baru Postpress
10
Apr
2020
Era Baru Postpress

Fleksibilitas dan konektivitas semakin penting dalam postpress. Beberapa tahun yang lalu, bagian akhir dari sebuah perusahaan percetakan komersial akan menangani beberapa pekerjaan besar, dengan pekerjaan yang disajikan pada palet. Situasi berubah dengan munculnya sistem web-to-print dan variasi pekerjaan yang lebih besar, hari ini sangat langka, dan perubahan ini akan terus berlanjut.

Memanfaatkan peluang baru untuk pemasok peralatan bergantung pada permintaan dan pengembangkan potensi baru teknologi cetak digital menjadi sistem penyelesaian, dan beradaptasi dengan permintaan pengguna layanan cetak yang berkembang. dst

Peningkatan digital

Banyak penyedia layanan cetak sedang mengeksplorasi cara untuk membuat cetakan lebih menarik dan menarik bagi konsumen dengan efek khusus dan membangun sifat fisik dan sentuhan produk cetak. Model bisnis ini diposisikan menggunakan teknik hiasan yang didorong oleh teknologi cetak digital untuk menambah nilai pada produk dengan penyelesaian akhir.

Fitur taktil

Area fokus utama adalah pada fitur emboss dan sentuhan yang ditingkatkan. Ada banyak cara pemasok memanfaatkan sifat fisik sentuhan cetak. Emboss mekanis untuk menaikkan bagian permukaan sudah mapan, tetapi meningkatkan proses inkjet menciptakan opsi baru.

Mereka beroperasi dengan meletakkan ketebalan variabel pernis akrilik termodifikasi yang dapat disembuhkan UV dengan aditif berbasis silikon. Beberapa lapisan dapat dicetak pada posisinya, dengan platform Scodix Variable Density memungkinkan ketebalan variabel polimer dalam satu lintasan tunggal.

Ini dipasarkan sebagai alternatif fleksibel berbiaya rendah untuk timbul dalam produk cetak komersial, sering menggunakan sistem web-to-print; penerbitan buku; buku foto; dan melipat karton untuk segmen bernilai lebih tinggi, seperti kosmetik.

Salah satu model terbarunya adalah E106, mesin format-B1 yang menawarkan pernis tempat, efek dimensi, efek holografis, efek kristal, kilau dan cetak Braille; - semua dengan kemampuan data variable penuh.

Sistem lain untuk pernis spot untuk efek dimensi dan sentuhan sedang dikembangkan adalah JETvarnish 3D Evolution, yang mampu menyelesaikan 4.200 lembar B2 per jam. Ini dapat memberi operator digital dan offset printer jalur peningkatan yang dapat diskalakan untuk berbagai lingkungan produksi dan aplikasi pasca-pers.

Efek logam

Pengembangan paralel, yang dapat dikombinasikan dengan cetak sentuhan, adalah peningkatan logam pasca-tekan digital. Ini berfungsi sebagai alternatif untuk proses pembekuan dingin yang sudah mapan, dengan inkjet atau toner meletakkan pola yang diprogram dengan foil dingin kemudian ditekan ke atasnya. Sistem terkemuka di arena ini termasuk platform Digital Metal dari Leonhard Kurz, dan fitur iFoil pada mesin JETvarnish MGI.

Lagi-lagi inovasi muncul dari Silicon Wadi Israel, dalam bentuk nano-metalografi yang dikembangkan oleh Landa dan dimajukan sebagai opsi pada lini pers Nanografi.

Nano-metalografi mencetak desain dalam cairan curing UV dan partikel perak kemudian ditransfer dari roller khusus di mesin Landa. Ini memberikan hasil yang mirip dengan panas atau dingin, tetapi tanpa pemborosan dan biaya untuk membeli substrat logam dan pencetakan berlebih dengan warna putih.

Pemotongan laser

Teknologi finishing digital lainnya yang mendapatkan daya tarik pasar dalam beberapa aplikasi adalah pemotongan laser.

Pemotongan laser menggunakan solid state berdaya tinggi atau laser CO2 untuk menguapkan material di jalur berkas. Ukuran titik dapat diubah dan daya dapat disesuaikan untuk memotong, mencium-potong atau skor kertas, film, atau papan papan sepenuhnya. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mati mekanik, karena bentuknya didefinisikan secara digital.

Perbaikan terbaru dalam teknologi ini .... dst

Sektor yang paling mudah menerima sistem laser adalah penyelesaian label, diikuti dengan pengemasan dan pencetakan komersial. Ke depan, kemungkinan pemotongan laser akan menjadi jauh lebih utama, dengan unit laser lebih terintegrasi secara rutin ke dalam pencetakan dan pengubahan mesin.@SMITHERS

Selengkapnya terdapat pada majalah cetak & online Indonesia Print Media edisi 93 Maret-April 2020

www.indonesiaprintmedia.com

WA0811808282

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!