Visitor

 

Sosial Media

Home Profile Usaha dan Produk Mimaki Indonesia, Pertama di Asia Tenggara
03
Aug
2012
Mimaki Indonesia, Pertama di Asia Tenggara

Dalam rangka  meningkatkan pelayanan kepada konsumen di tanah air, MIMAKI Engineering Co.,LTD, pada tanggal 28 Mei 2012.meresmikan berdirinya kantor perwakilan di Indonesia dengan nama PT. Mimaki Indonesia yang berlokasi di kawasan  Sunter, Jakarta Utara.Gedung PT. Mimaki Indonesia yang berdiri diatas lahan seluas  lebih dari 1500m2 ini terdiri dari sales office, showroom dan technical support, yang diharapkan mampu membantu konsumen dalamproblem solvingdan usaha pengenalan lebih dekat terhadap produk-produk printer besar Mimaki.

MIMAKI Engineering Co., LTD merupakan produsen mesin printer terbesar di Jepang dan saat ini telah memiliki cabang di berbagai negara  di Eropa dan Asia. Mimaki juga memiliki kantor Research &Development di Jerman. Indonesia merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang ditunjuk untuk menjadi salah satu lokasi kantor perwakilannya.

MIMAKI yang juga merupakan brand dari produk printer berukuran besar ini telah masuk ke Indonesia sejak tahun 2001 dan telah menguasai 40% pangsa pasar printer resolusi tinggi yang digunakan untuk mencetak spanduk-spanduk di Indonesia.

MIMAKI tertarik masuk ke Indonesia karena pertumbuhan pasar mesin printer yang sangat tinggi dan kami optimis akan dapat bersaing karena memiliki 3 poin keunggulan seperti high quality, high speed serta high stability. Kami juga memberikan pelayanan ke pelanggan 24 Jam selama 7 hari dalam seminggu”, ujar Junichi Yoroisaka, Presiden Direktur PT. Mimaki Indonesia.

Mimaki yang menggarap segmen sign graphic, industrial product, dan textile apparel ini berharap dengan mendirikan  kantor perwakilan di Indonesia bisa memberikan kontribusi paling tidak sebesar 10 persen dari total pendapatan induk usahanya di Jepang. Total pendapatan Mimaki saat ini  70 persen berasal dari luar Jepang.

Sejak produknya masuk ke Indonesia di tahun 2001, Mimaki telah menjual hampir 500 unit mesin dan untuk saat ini dengan dibukanya kantor perwakilan  di Jakarta diharapkan penjualan dapat mencapai 400-500 unit pertahun.

Menurut Junichi, apabila penjualan printer Mimaki di Indonesia mencapai volume yang cukup besar, tidak menutup kemungkinan Mimaki Engineering akan membuka pabrik dan Point of Service di Indonesia, karena selama ini produk yang dijual di Indonesia  diimpor dari pabrik Mimaki di Jepang dan China.

Saat ini Mimaki Indonesia sudah bekerjasama dengan beberapa dealer besar di Indonesia seperti PT. Digital Prima Imaging (Printmate) dan PT. Digital Visual Technology, sedangkan customer yang sudah menggunakan produk MIMAKI terdiri dari industri tekstil, digital printing, copy centre, sign graphic maker dan foto studio.

Produk-produk yang dijual saat ini,  untuk Sign Graphic Market adalah ; SWJ 320 S2/S4series, JV 400 New Series, JV 33Series, CJV 30Series dan Cutting Plotter CG Series.

Produk-produk yang dijual untuk Textile Apparel Market adalah ; TS 34-1800A, TS3-1600, TS5-1600AMF, TPC-1000 dan APC-130.

Sedangkan produk-produk yang dijual untuk Industrial Product Market adalah ; UJF-3042FX, UJF-3042HG, dan CF2 Series.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan para customer-nya di daerah, PT. Mimaki Indonesia akan mengadakan Roadshow ke kota-kota besar di Indonesia seperti ...

Selengkapnya baca di Majalah Indonesia Print Media Edisi 47 Juli - Agustus 2012.

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!