Home Profile Usaha dan Produk DENGAN MESIN “DX” SCREEN PRINTING OVAL Ungaran Printing Garmen Semarang Lipatgandakan Keuntungan
26
Nov
2018
DENGAN MESIN “DX” SCREEN PRINTING OVAL Ungaran Printing Garmen Semarang Lipatgandakan Keuntungan

DENGAN MESIN “DX” SCREEN PRINTING OVAL

Ungaran Printing Garmen Semarang Lipatgandakan Keuntungan

 

Ungaran Printing Grup

Modernisasi teknologi merupakan solusi yang dapat meningkatkan kualitas produk, kecepatan produksi, serta efisiensi bagi industri padat karya seperti  Ungaran Printing Garmen Semarang, sehingga mampu melipatgandakan pendapatan yang bermuara pada keuntungan yang lebih besar. Demikian disampaikan  Lie Po Kong, owner  Ungaran Printing Garmen, kepada Print Media saat ditemui di pabriknyadi wilayah Ungaran, Semarang, Jawa Tengah,  25 Oktober 2018 lalu.

Ungaran Printing Garmen  merupakan cabang usaha dari PT Sinar Mutiara,  yang didirikan pada tahun 1985 di Jakarta. Pada saat bersamaan  Lie Po Kong juga mendirikan PT Simut Sakti. PT Sinar Mutiara   bergerak di bidang jasa screen printing, sedang PT Simut Sakti bergerak di bidang pembuatan  tinta untuk screen printing  dan cat nonprinting.

Pada tahun 2007, Lie Po Kong kembali mendirikan usaha baru yang bergerak di bidang penjualan tinta untuk screen printing / sablon serta supplier peralatan dan perlengkapan industri sablon, termasuk mesin-mesinnya. Perusahaan ini berpusat di Cengkareng, Jakarta Barat,  dengan nama CHARLIE SPS,  yang diambil dari nama anak bungsunya.

Produk-produk  yang dipasarkan CHARLIE SPS mencapai lebih dari 200 item, meliputi tinta  dan peralatan screen printing (mesin press) dari berbagai merk,  antara lain :  Blue Bond, Menphis, Kiwo, Dystar, Matsui.  Produk-produk tersebut  telah melalui  proses  quality control  yang ketat  serta   ramah lingkungan sehingga aman untuk diaplikasikan.    

Screen Printing Indonesia

Sektor produksi dan eksport tekstil serta garmen Indonesia berada di peringkat ke-10 dunia, dengan  pangsa pasar global sebesar 1,8%. Saat ini Kementerian Perindustrian Indonesia tengah mempersiapkan beberapa strategi untuk mendorong sektor produksi dan ekspor tekstil serta garmen Indonesia  mampu menembus  peringkat lima besar dunia. 

Prospek usaha printing garmen di Indonesia  cukup bagus, hanya saja penguasaan teknologi printingnya masih terlalu umum dan konvensional. Modernisasi teknologi  terbukti mampu menaikkan skala usaha printing, dari industri rumahan menjadi industri yang menyerap tenaga kerja cukup banyak dan dengan kualitas produk yang diakui secara internasional. Yang menjadi kendala adalah kurangnya SDM yang menguasai teknologi tersebut sekaligus inovatif.

Berdasarkan data  Asian Development Bank dan berbagai pengalaman internasional, khususnya di Asia Timur, menunjukkan peningkatan daya saing industri membutuhkan investasi yang serius di berbagai  kapabilitas teknologi,  termasuk pengadaan SDM produksi, desain, teknik, pemasaran, dan lain-lain.

Saat ini  pemerintah telah menetapkan target untuk meningkatkan nilai ekspor tekstil dan garmen menjadi 75 miliar dolar AS pada 2030 dan berkontribusi sebesar 5% di ekspor global. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi pabrik industri tekstil dan garmen untuk meningkatkan proses produksi dan beradaptasi dengan teknologi-teknologi baru, seperti DX mesin screen printing oval, yang dapat meningkatkan produksi dan  melipatgandakan keuntungan.

Teknologi DX Screen Printing Oval Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produksi

Teknologi-teknologi solusi ini tidak hanya memberikan biaya yang lebih efektif, tetapi juga memberikan keakurasian dan kecerdasan yang sangat luar biasa. Bahkan dalam memasuki pasar bebas, penggunaan teknologi, inovasi dan solusi guna mengurangi limbah menjadi perhatian utama dimana setiap perusahaan harus memiliki solusi untuk mengatasinya.

Berikut gambaran  perbandingan kuantitas produksi antara  proses kerja screen printing  manual dengan menggunakan teknologi mesin DX. Proses screen printing manual  dengan jumlah tenaga kerja  3 orang per jam  hanya akan menghasilkan ; 300 pcs untuk 1 x timpa, 150 pcs untuk 2 x timpa, dan 100 pcs untuk 3 x timpa.

Dengan menggunakan mesin DX proses kerja menjadi lebih efisien. Jika  1 grup terdiri dari 3 orang tenaga kerja dapat memproduksi cetakan dengan   1, 2 dan atau 3 x timpaan sebanyak 360 pcs per jam, maka jika 1 grup terdiri dari 10 orang akan dapat memproduksi sebanyak 1200 pcs per jam. Dari uraian tersebut terlihat perbandingan produksi manual dengan teknologi mesin DX  adalah 1 banding 3. Jadi penggunaan mesin DX  dapat meningkatkan produksi 3 kali lipat.

Bukan  hanya itu,  penggunaan teknologi DX mesin screen printing oval  juga memberikan keakurasian dan kecerdasan yang sangat luar biasa, yang sering menjadi prasyarat utama  dari customer untuk produk ekspor yang sangat ketat dalam hal kualitas.  Dan saat ditanyakan tentang latar belakang mendapatkan mesin DX dimaksud, pihak Ungaran Printing Garmen menyatakan melalui supplier ternama dibidang screen printing yakni Charlie SPS.

DX Screen Printing Oval

Model DX Screen printing oval ini merupakan mesin sablon oval paling serbaguna, fitur mesin ini memberi kebebasan untuk mengatur pekerjaan dengan cara yang paling efisien. Mesin ini dapat menjalankan 2, 3 atau bahkan 4 pekerjaan pada saat yang bersamaan. Dengan kepala cetak independen, Anda dapat mengatur modul lain dalam posisi yang dibutuhkan, dan memungkinkan untuk melakukan pekerjaan mulai dari yang sederhana hingga yang paling rumit, dengan tim.

Beberapa keunggulan DX Screen Printing Oval :

  1. Penggunaan PRU (Positive Registration Unit) mudah dan hanya memakan waktu yang singkat. Presisi DX mesin screen printing oval tergolong sangat tinggi, jika  ada ketidakakuratan itupun  hanya pada angka 0,02%, sangat efektif meningkatkan kualitas produk sesuai pola yang diharapkan.
  2. Menggunakan beberapa stasiun kerja untuk proses cetak, oven dan pendinginan, dapat menghasilkan berbagai agen sizing, terutama yang cocok untuk lem, tinta, benda, partisi, percetakan, busa, air dan lain-lain.
  3. Produksi tinggi, karena satu mesin dapat mencetak lebih dari satu warna bahan perekat, dapat digunakan untuk  beberapa jalur produksi dengan hanya membutuhkan 3 orang untuk mengoperasikannya, memperkuat efisiensi produksi, pengembalian investasi cepat.
  4. Operasional yang nyaman, sebuah gaya unik untuk  kencangkan  bingkai layar, lokasi bingkai layar yang unik, yang tidak perlu mengeluarkan layar saat membersihkannya. Mudah untuk mengubah bingkai layar. Menjamin stabilitas presisi. Stasiun pendingin secara efektif mengurangi situasi layar yang  diblokir oleh basis air.
  5. Universal, mesin ini cocok untuk berbagai layar yang digunakan untuk pencetakan otomatis dan pencetakan manual, dan tidak terbatas pada pencetakan potongan besar dan pakaian.
  6. Operator cetak tidak berantai, karena palet ditransfer dengan metode khusus yang menggunakan struktur drive tanpa rantai, meningkatkan stabilitas mesin dan memperpanjang servive.
  7. Ramah  lingkungan dan mesin rendah  konsumsi energi, sebab konsumsi udara dari mesin ini sama dengan 50 persen mesin lainnya, oven yang dapat dilepas rendah  konsumsi energi, dan cocok untuk mencetak berbagai ukuran pola.
  8. Jenis meja oval yang memiliki 22 papan kaos dan 6 papan screen warna ini untuk digunakan meletakkan bahan / media yang akan dicetak, dan bahan meja oval dimaksud cocok untuk tinta berbasis air dan minyak.

Info : Sdr. Alfred / 08558792222

MODEL

85

105

125

145

165

 

185

205

Nomor printer (warna)

8

10

12

14

16

18

20

Nomor printer (blok)

28

34

40

46

52

58

64

Ukuran cetak (cm)

55x70

Ukuran maksimum bingkai (cm)

74x97

Panjang mesin (cm)

1218

1448

1678

1908

2138

2368

2598

Lebar mesin (cm)

316

Tinggi mesin (cm)

155

Berat mesin (kg)

3200

3700

4200

4700

5200

5700

6200

Konsumsi udara (m/min)

0,2

0,25

0,3

0,35

0,4

0,45

0,5

Spesikasi tekanan udara

0,6 Mpa/08 Mpa

(dapat digunakan setelah pengeringan dan penyaringan)

Print head driver (W)

(Singel printing head servomotor (400 w)

Total konsumsi daya (kw)

4.7

5.5

6.3

8.6

9.4

10.2

11

Parameter Satuan Daya

380v. 50Hz 4.7

Kapasitas produksi (psc/h)

800

 

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!