Home Profile Usaha dan Produk SURYA PRINTING Instal Perdana Fuji Xerox Irridesse di Indonesia
24
Dec
2018
SURYA PRINTING Instal Perdana Fuji Xerox Irridesse di Indonesia

SURYA PRINTING Instal Perdana Fuji Xerox Irridesse di Indonesia

Surya Printing, perusahaan digital printing yang didirikan oleh Bapak Ir. Kijanto S., atau yang biasa dipanggil Bapak Janto, yang juga menjabat sebagai pemilikSurya Printing,   pada awal September 2018 memasang mesin terbaru Fuji Xerox Irridesse. Pemasangan mesin terbaru Fuji Xerox yang mampu  menghasilkan beragam warna khusus ini merupakan yang pertama di Indonesia. Demikian informasi yang diperoleh redaksi Indonesia Print Media dalam wawancara bersama Bapak Jantoyang didampingi  Ibu Ayu Wulandari dari Astragraphia selaku distributor Fuji Xerox Irridesse di Indonesia, pada 14 September 2018 di kantor Surya Printing di jalan Dr. Susilo Raya no. 6, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sekilas historis Surya Printing

 

“Surya Printing berawal dari Surya Copy Centre yang merupakan usaha patungan  saya  bersama dua teman sesama mahasiswa  yang didirikan pada tahun 1978. Sampai dengan tahun 1982, pemilik Surya Copy Centre masih tetap tiga orang. Tetapi setelah  lulus kuliah, tidak semua pendiri berminat meneruskan usaha ini. Dua pendiri meninggalkan Surya Copy Centre dan menjual sahamnya kepada saya,  satu-satunya  pendiri yang tersisa, untuk meneruskan usaha ini,” kata Bapak Janto.

Pelanggan Surya Copy Centre umumnya  berasal dari perusahaan-perusahaan corporate yang loyal, seperti : BCA, Garuda Indonesia, Perusahaan Gas Negara, dan lain-lain. Perjalanan Surya Copy Centre  sebagai pengusaha fotocopy berlangsung cukup lama, hingga di tahun 2008 Surya Copy Centre memutuskan untuk mengembangkan usaha ke bidang printing, antara lain karena desakan corporate dan retail customer. Perusahaan pun  berganti nama menjadi Surya Printing, dengan jenis layanan yang semakin lengkap,  yakni  ; Digital print outdoor, digital print indoor, fladbed UV printing, copy & binding, stempel, laser coffier, grafir undangan, dan lain-lain. “Kami akan  terus berupaya untuk  memberikan service terbaik, baik dari segi mutu maupun  ketepatan waktu,” lanjut Bapak Janto.

Sejak tahun 2013, Surya Printing  mulai bermitra usaha dengan Astragraphia, dengan memasang mesin Fuji Xerox C800. Saat itu, harga jasa cetak  bersaing sangat ketat, bahkan cenderung tidak sehat. Tetapi Surya printing dengan penggunaan mesin-mesin Fuji Xerox, mulai dari C800, C1000i, D95 dan D125, mampu  mempertahankan eksistensinya, karena dapat menyiasati  penurunan harga dengan menaikkan  nilai omzet. Dan pada pertengahan tahun 2018 ini, Surya Printing  memasang mesin Fuji Xerox Irridesse dengan  dukungan penuh dari Astragraphia.

Surya Printing Pilih Fuji Xerox Irridesse

Irridesse™1 Production Press, sebuah printer high-end bagi kalangan professional untuk para pengusaha digital printing. Printer produksi terbaru dengan print engine enam warna ini mampu mencetak warna-warna spesial termasuk metalik dengan metode single pass, menggunakan tambahan hingga dua dry ink spesial warna emas, silver, bening( clear dry Ink ), dan putih.

Dengan single-pass print engine enam warna tersebut, Irridesse™1 Production Press dapat mencetak gambar memukau dengan proses cetak warna menggunakan hingga dua dry ink spesial warna emas, silver, bening (spot UV) sebagai tambahan dari tinta umum yang berwarna cyan, magenta, yellow, dan black (CMYK). Demikian informasi yang diperoleh seputar Irridesse saat launching pada awal tahun ini.

Lebih jauh lagi, standar warna yang ada di produk ini adalah Pantone+Metallic dan Pantone+Premium Metallic, yaitu warna-warna metalik yang umumnya digunakan di industri percetakan. Dengan memanfaatkan pilihan warna ini, operator dapat memproduksi kembali warna-warna yang mirip dengan warna pada Pantone metalik pada material cetak hanya dengan mendesain kode warnanya, dan banyak lagi keunggulan lainnya.

Sementara itu, owner Surya Printing mengungkapkan alasan menggunakan Fuji Xerox Irridesse  karena tertarik dengan teknologinya. Menurut beliau mesin Fuji Xerox Irridesse memiliki banyak kelebihan, antara lain kemampuan mencetak 6 warna dengan special color white dan silver. Kelebihan lainnya adalah kemampuan cetak di hampir semua bahan, termasuk kanvas. Kemudian grammaturnya beragam, dari tipis hingga tebal. Surya Printing  yakin dengan menggunakan Irridesse kebutuhan para pelanggan akan kualitas, ketepatan waktu, serta biaya yang kompetitif dapat terpenuhi.

“Dari segi harga mesin juga cukup kompetitif. Mungkin pendapat orang lain berbeda dengan saya. Sebagai pengusaha, saya mempertimbangkan dari  segala segi, termasuk untung  dan  rugi dari pengadaan mesin-mesin terbaru ini. Dan yang  tidak kalah penting, Astragraphia selalu siap  memberikan pelayanan purna jual 24 jam penuh kepada saya. Saya puas sekali,” pungkas Bapak Janto.

Info :

SURYA PRINTING

Jl. Dr. Susilo Raya No 6 Grogol Jakarta, 11450, Tel. 021-5602587-5681132,

E-Mail : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!