Visitor

 

Sosial Media

Home Catatan Kaki Kenali kekuatan diri dan cari “Pelatih” kita
24
Mar
2013
Kenali kekuatan diri dan cari “Pelatih” kita

Kikie Nurcholik – Sekjen Komunitas Printing Indonesia.

Tahukah anda, hampir semua orang hebat di muka bumi ini didampingi seorang pelatih dalam mewujudkan tujuan hidupnya? Tiger Woods, pegolf terkaya di dunia, didampingiseorang Pelatih atau Coach yang menjadikan dirinyapemain golf berkulit hitam dengan prestasi dan kekayaan yangsangat fenomenal. Demikian juga dengan Barrack Obama Presiden AmerikaSerikatterpilih, didampingi7 orangCoach yang terlibat dalam proses pemenangan dirinya di pemilihan Presiden Amerika Serikat yang baru  lalu.  Bahkan,Michael Jordan,pemain basket legendaris dari Chicago Bulls, terang-terangan menyatakan  tidak ingin bermain basket jika tidak dilatih atau di-coach oleh Phil Jackson, yang juga seorang coach legendaris. Dan sekarang mereka berhasil meraih keberkahan hidup dan kesuksesan dalam karirnya masing-masing berkat  tangan dinginpelatihyang mendampinginya.

Siapapun kita, baik seorangpengusaha, penulis, karyawan, eksekutif,anggota dewan, ibu rumah tangga biasa, pendidik,atau seorang profesional, selama masih bernapas tentu selalu

mendambakan sebuah kehidupanyang  berkah dan sukses. Dengan kata lain,  kita membutuhkanpendampingan  seorang pelatih atau COACH.....

Pertanyaan selanjutnya, “Apa sih Pelatihan/Coaching itu?”dan “Dimana kitabisa mendapatkan Pelatih/Coach itu?” Ketika  kita menginginkan sesuatu yang sudah lama kita dambakan, baik dalamkarir dan bisnis, hubungan dengan orang lain, kesehatan atau kebugaran tubuh, pengembangan diri, kekuatan spiritual, keharmonisan keluarga, dan hal-hal   lain, maka saat itulah kita membutuhkan seorang Coach untuk membantu, menuntun, menantang, memberikan tugas, menginspirasi dan memotivasikita dalam upaya mewujudkan impian-impian tersebutdengan lebih mudah, cepat dan elegan.

Apabila kita benar-benar ingin berubah dan bertumbuh, penting bagi kitauntuk  mengetahui dan menyadari dimana posisi kitasekarangserta  kemana tujuan kita dengan jelas. Pada umumnya,  orang tidak menyadaribagaimana dan di mana  kondisi/posisi mereka sekarang, serta kemana mereka ingin pergi.

Kita membutuhkan kedua hal tersebut untuk mewujudkan impian kita. Pelatih  akan membantu kita mengembangkan bisnis, membuat terobosan besar, menciptakan bisnisatau karirbaru, melipatgandakan penjualan dan keuntungan, atau merancang dan mengimplementasikan sebuah rencana kerja. Dan mungkin tanpa kita sadari, saat  ini kita sedang  membutuhkantangan dingin seorang  pelatih.

FOKUS PADA TUJUAN DENGAN  KONSISTEN BERTINDAK LEBIH BANYAK, LEBIH BAIK DAN LEBIH CERDAS.

Pada akhirnya manusia akan melakukan apa yang mereka inginkan.  Benarkah? Menemukan apa yang benar-benar menjadi keinginankita,baik dalambidangusaha ataupundalam bidangkehidupanlain,  adalah tugas pertama kita.  Siapa yang akankita andalkan untukmembantu kita dalam membedakan keinginan yang “bisa”, “seharusnya”,atau“harus” kita wujudkan, yang merupakan keinginan dari lubuk hati  terdalam untuk diri kita. Sekali  membuat Goals ideal, maka  secara alami dan konsisten kita akan  bertindakuntuk  mewujudkannya.

MENYADARI KESEIMBANGAN  HIDUP  KARENA KITA DICIPTAKAN UNIK

Kita akan terkejut ketika  menyadari bahwaternyata“Roda Kehidupan”  berjalan tidakselalumulus, karena roda kehidupan  tidak berbentuk bundar. Maka marilah kita segera mencari penyebabketidakmulusan tersebut  dan  fokus untuk memperbaikinya. Dengan mengetahui dan menggunakan keunikanyang diciptakan Tuhan untukkita, maka kita akan dengan mudah mewujudkankeinginan-keinginan kita di berbagai bidang kehidupan.

MENGHASILKAN DAN MENYIMPAN LEBIH BANYAK UANG :  KITA  LEBIH BERHARGA DARI APA YANG KITA HASILKAN!

Uang,... kita harus  harus memilikinyalebih dari apa yang kita pikirkan. Jika kita tahu bahwa kita bisa menghasilkan dan menyimpan banyak uang, mengapa kitatidak melakukannya?  Cobalah untuk mencari siapa yang akan dapat membantu  meningkatkan bisnis kita, menetapkan rencana finansial dan masa depan kita, serta membantu   merancang strategi  usaha kita secara professional.

MENCAPAI LEBIH BANYAKLAGI : DAN TIDAK TERJEBAK DALAM PROSES

Ketika kita memiliki partner yangdapatdipercaya, maka kita akanmenghasilkan  lebih banyak hal yang diinginkan. Jadi,  dengan membentuk  kelompok kerja(berpartner)kita akan lebih mudah mewujudkantujuan dan keinginan kita.

FOKUS JELAS MEMBUAT KEPUTUSAN LEBIH BAIK UNTUK KITA DAN USAHA KITA

Setiap kita adalah orang yang pintar, pandai dan cerdas, tetapi  kita  tetap membutuhkanjasa seorang pelatih. Mengapa? Karena kita dapat mengetahui nilai dari berbagi ide dan pemikiran dengan didampingi seseorang yang memahami tujuan kita. Dengan mengetahui dan memahami tujuan kita, maka fokus kerjapun menjadi sangat jelas.

MEMILIKI ENERGI YANG BERKELANJUTAN : LAKUKAN TERUS, WUJUDKAN IMPIAN  KITA!

Ketika kita bahagia, produktif dan terbebas dari permasalahan, kita akan merasakan segalanya menjadi lebih baik...

Maka mulai saat ini tetapkanlah untuk mencari pelatih terbaik kita....

Tidak usah  jauh-jauhmencari  dan tak selalu harus mengeluarkan biaya besar,  para pelatih itu ada di sekitar  kita... Mereka adalah team atau seseorang yang akan selalu membantu kita dalam kondisi apapun. Mereka adalah orang-orang tercinta di sekeliling kita.

Salam Sejahtera

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!