Visitor

 
Home
04
Oct
2021
Solusi Cetak Terintegrasi Epson Untuk Bekerja Hibrida

Jakarta, 30 September 2021 – Semenjak pemerintah mulai mengeluarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang terhitung sejak 24 Agustus lalu, beberapa sektor perkantoran non-esensial sudah mulai banyak yang memberlakukan kerja hibrida yaitu, bekerja di kantor dengan kapasitas 25 persen staf karyawan bekerja dan sisanya bekerja dari rumah. Adanya keputusan peraturan ini, masyarakat kembali didorong untuk beradaptasi kembali dari 100 persen bekerja di rumah kini sudah mulai bisa bekerja di kantor.Dengan keputusan ini, tentunya pemerintah berharap bahwa masyarakat dapat kembali meningkatkan produktivitas dan operasional perkantoran di beberapa sektor non-esensial untuk memulihkan perekonomian nasional.

Dengan kembalinya operasional perusahaan, secara otomatis pekerjaan pekerjaan kantor seperti diantaranya tugas tugas pencetakan dokumen bisnis akan semakin banyak dilakukan. Hal ini, menjadi perhatian Epson untuk ...

memberikan beberapa solusi yang mempertimbangkan kebutuhan para pelanggan melalui produk-produk dengan keunggulan seperti: konsumsi energi yang rendah, kemudahan penggunaan dan operasional, Heat-Free Technology (Teknologi Bebas-Panas), dan integrasi serta konektivitas yang mudah bagi pengguna mesin cetak

“Dengan tren bekerja hibrida yang sudah mulai banyak dilakukan di perkantoran saat ini, kami memahami bahwa kebutuhan pencetakan dokumen bisnis menjadi hal penting bagi perusahaan-perusahaan seperti di segmen korporasi, segmen pemerintahan dan juga segmen UMKM. Sehingga, Epson Indonesia melihat ini waktu yang tepat untuk memberikan solusi pencetakan terintegrasi dengan berbagai solusi berbentuk aplikasi, yang memungkinkan para karyawan dapat melakukan tugas cetak-mencetak dimanapun dan darimanapun mereka bekerja. Kemudian, solusi ini juga sekaligus ingin menciptakan pengalaman mencetak yang lebih sederhana dan mudah sehingga mampu meningkatkan efisiensi dan produktifitas perusahaan.” kata Zanipar S A Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia.

Epson Integrated Business Printing Solution - Solusi Pencetakan Bisnis Terintegrasi Epson

Epson menghadirkan solusi pencetakan bisnis terintegrasi agar memudahkan para pengguna melakukan pencetakan dokumen dari mana saja. Dengan teknologi Inkjet memungkinkan pencetakan cepat dengan langkah yang lebih sedikit. Printer dapat langsung digunakan tanpa harus menunggu waktu pemanasan, lalu konsumsi energi (listrik) dan emisi CO2 yang hingga 85% lebih rendah serta penggantian suku cadang lebih rendah hingga 59%. Printer dengan teknologi Inkjet jauh lebih praktis dan menguntungkan dibandingkan dengan printer teknologi Laser yang lebih banyak membutuhkan proses lebih lama, biaya lebih besar, dan penggantian suku cadang yang lebih banyak.

Ease of Use & Simple Operation - Kemudahan Penggunaan & Pengoperasian Sederhana

Epson memberikan kemudahan penggunaan dan pengoperasian yang sederhana dengan adanya Sistem Manajemen Inkjet Bisnis untuk tiga kategori yaitu:

Kategori pertama printer dan pemindai, dilengkapi dengan Epson Print Admin, Epson Open Platform, dan Epson Print Admin Serverless

Kategor kedua manajemen dokumen, dilengkapi dengan Document Capture Pro Server

Kategori ketiga manajemen fleet, dilengkapi dengan Epson Device Admin dan Epson Remote Service

Fitur ini akan memudahkan operasional dan pemeliharaan bagi pengguna. Pengendalian dan pengoptimalan pencetakan bisnis ini dapat memangkas biaya serta mengurangi dampak terhadap lingkungan. Beberapa fitur keunggulan Epson Print Admin akan memberi keuntungan bagi pengguna untuk produktivitas dan efisiensi biaya, seperti:

Evaluasi secara gratis - Demo untuk menampilkan fitur dan serta melakukan asesmen yang tepat untuk kebutuhan pengguna

Administrasi sederhana, aplikasi berbasis web yang mudah diakses dan digunakan.

Integrasi yang mudah, memungkinkan integrasi tanpa batas dengan infrastruktur Teknologi Informasi (TI) pada linggkungan kantor pengguna

Penggunaan Perangkat Secara Aman - Otentikasi Profil Pengguna melalui Kartu ID, kredensial masuk yang diketik atau kode PIN. Pencetakan, pemindaian & penggandaan yang aman.

Semua keunggulan fitur di atas memberikan beberapa keuntungan bagi para pengguna seperti:

Meningkatkan Produktivitas mempercepat dan mempermudah pengguaan dengan personalisasi antarmuka pengguna, fitur "Pindai & Kirim ke Saya"

Mengurangi Sampah - Dokumen hanya dicetak setelah pekerjaan dirilis oleh pengguna pada mesin cetak sehingga menghilangkan pemborosan cetak, terutama bagi pemakai yang sering lupa dengan dokumen cetakan

Mengedukasi Pengguna - Notifikasi yang dapat diatur untuk mengedukasi dan membatasi penggunaan berdasarkan kebutuhan cetak dari masing masing pengguna

Kontrol dan Biaya Terpantau – Adanya aturan penghematan biaya berdasarkan pembatasan pencetakan serta sekaligus membuatkan laporan jumlah pencetakan per masing-masing pengguna, grup, atau departemen

Business Inkjet juga didukung dengan Epson Print Admin (EPA) yang memungkinkan penghematan biaya dan efisiensi. Pengguna dapat dengan mudah mencetak dokumen mulai dari mengirim dokumen dari komputer ke server, dan dokumen cetak tersimpan di server dan menunggu untuk dirilis pencetakan dengan menggunakan otentikasi kartu identitas karyawan, PIN, dan atau kata kunci.

Easy Maintenance & Remote Management – Perawatan Mudah dan Pengelolaan Jarak Jauh

Epson Remote Service (ERS) - Sistem pemantauan dan manajemen berbasis cloud inovatif dan gratis, memberikan diagnostik jarak jauh canggih untuk produk bisnis Epson. Sistem ERS ini dapat diakses dengan mudah dari berbagai macam perangkat. Pengguna bisa melakukan pemantauan jarak jauh pada unit dan mendapatkan pemberitahuan secara otomatis yang dilengkapi dengan analisis penggunaan perangkat. Sehingga, pengguna bisa mengetahui diagnose masalah yang sedang terjadi pada unit dan dapat diselesaikan dari jarak jauh.

Sistem ERS ini memungkinkan perawatan dengan cepat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kembali, jika memang terkendala pada saat pencentakkan berlangsung. Selain itu, ERS juga didukung dengan sistem kepatuhan yang dirancang dengan langkah-langkah teknis, organisasi dan dokumentasi yang sesuai untuk perlindungan dan kepatuhan data. Untuk pengumpulan data, ERS menggunakan Software Agent yaitu Agen berjalan di komputer dalam jaringan pelanggan untuk komunikasi terpusat dengan Layanan Jarak Jauh Epson. Sedangkan, untuk Embedded Agent adalah perangkat lunak yang tertanam pada mesin printer untuk fleksibilitas tinggi tanpa mengorbankan keamanan.

Easy Integration & Connectivity - Integrasi & Konektivitas Mudah

Solusi lain yang dihadirkan Epson untuk pencetakkan terintegrasi yaitu adanya Epson Connect - layanan cloud cetak dan pindai untuk printer Epson. Ini memungkinkan pengguna mencetak dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer apa pun dari Internet Beberapa pilihan konektivitas disediakan oleh Epson, mulai dari:

Email Print: Cetak foto dan dokumen dari mana saja melalui alamat email unik printer EPSON

iPrint Mobile App: Cetak atau pindai foto, dokumen, dan halaman web dari ponsel cerdas atau tablet Anda

Pindai ke Cloud: Pindai file dan unggah ke penyimpanan online atau akun cloud. yang dapat mengakses layanan online langsung dari aplikasi seluler Epson iPrint atau panel kontrol printer.

Driver Printer Jarak Jauh: Mencetak di luar jaringan rumah atau kantor menggunakan laptop atau desktop. Cetak dari aplikasi apa pun ke printer Epson yang kompatibel di mana saja.

Dengan Epson iPrint memungkinkan karyawan mengirimkan pekerjaan cetak dokumen atau foto dari perangkat seluler/pintar ke ke printer Epson yang terhubung ke jaringan nirkabel (Wi-Fi) dari smartphone atau tablet (iOS/Android). Serta juga, memindai dan menyimpan dokumen di perangkat pengguna untuk dikirim sebagai email, atau unggah ke layanan penyimpanan online seperti Google Documents, Dropbox, dll.

Daftar Pilihan Business Inkjet Epson

Beberapa pilihan Business Inkjet Epson yang menjadi solusi pencetakan terintegrasi yang dapat meningkatkan produktivitas dan juga yang mendukung bisnis berkelanjutan dibagi menjadi tiga kategori yaitu:

Kelompok Kerja Besar & Volume Cetak Tinggi: WF-C21000 (100ppm), WF-M20590 (100ppm Hitam Putih)

Kelompok Kerja Menengah: WF-C20750 (75ppm), WF-C20600 (60ppm)

Kelompok Kerja Kecil: WF-C5790/C5290 (24ppm), WF-C579R (24ppm), L6550/L6580 (25ppm), L15160 (25ppm), WF-C878R (25ppm), WF-C879R (26ppm)

Seluruh Business Inkjet Epson sudah dilengkapi dengan Teknologi Print Head Precisioncore dengan Chip Cetak Micro TFP terbaru. Kemudian, didukung dengan Dura Brite Pro INK memastikan tinta pigmen cepat kering & hasil cetak berkualitas tinggi.

Beberapa unit Business Inkjet Epson telah digunakan oleh berbagai perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang usaha seperti salah satu PT YCH INDONESIA – perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan juga Toko Buku Kebayoran yang bergerak di bidang percetakan, serta perusahaan-perusahaan lainnya

Seluruh model Inkjet Epson sudah tersedia dan untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs web www.epson.co.id atau distributor lokal Epson terdekat di lokasi Anda.@ipm

Selengkapnya terdapat pada majalah cetak & digital, Indonesia Print Media edisi 103 Nov-Des 2021

Info:WA 0811808282