Visitor

 

Sosial Media

Home Fokus Berita
Baju Kertas & Co : Siap Layani Cetak Digital di Atas Berbagai Jenis Kain

Prospek pasar pencetakan tekstil digital pada 2021-2030 menurut Alliedmarketresearch, diperkirakan akan mencapai $7,9 miliar dengan CAGR 14,8% dari 2021 hingga 2030, Cetak tekstil digital adalah metode berbasis inkjet yang memungkinkan produsen untuk mencetak desain berbeda pada jenis kain apa pun.

Tinta yang digunakan dalam digital printing dibuat berdasarkan  jenis seratnya, seperti katun, sutra, atau polyester. Dalam pencetakan digital, kain dimasukkan ke dalam perangkat pencetakan menggunakan roller. Prosesnya melibatkan penambahan tinta ke permukaan dalam bentuk tetesan kecil. Setelah itu kain difinishing dengan menggunakan salah satu atau steam atau heat treatment untuk meningkatkan efisiensi.

 
BOBST meluncurkan NOVAFOIL 106 Hot Foil Stamper untuk cross dan inline foiling yang premium

Menanggapi terus meningkatnya permintaan untuk finishing yang memiliki nilai tambah dari pemilik merek, BOBST telah memperkenalkan Hot Foil Stamper NOVAFOIL 106 untuk hiasan berkualitas tinggi dalam produksi folding carton. Mesin baru ini telah dikembangkan untuk menawarkan foiling multi-warna yang efisien, serbaguna dan hemat biaya. Kapasitasnya juga termasuk embossing, debossing, aplikasi hologram dan bahkan die-cutting. Ini akan memungkinkan pelanggan untuk membuat desain yang lebih rumit untuk menghasilkan kemasan bernilai tinggi.

"NOVAFOIL 106 yang inovatif memberdayakan kreativitas dan fleksibilitas untuk memberikan konverter lebih banyak kemampuan hiasan yang menarik merek menjadi menambah daya tarik rak yang menonjol ke produk mereka," kata Marco Lideo, Bobst Product Line Director Die-cutters, Hot Foil Stampers dan Flexo Printers.

 
To a stable process flow in day-to-day business with process management.

Flexible press systems offer the most cost-effective production method when total cost of print is considered 

Dieter Finna

In the daily routine business of label printing, unforeseen circumstances frequently disrupt the planned process steps. Often deadline variations or short-term changes mess-up the order sequence or delay the process. A perfectly designed process should be able to adapt quickly to new demands and the prerequisites for such flexibility are created in process management.

One of the central tasks in process management is to analyse the causes of disruptive factors and to find solutions that keep the effects on the planned work procedures to a minimum. Thus the aim is to avoid or minimise time loss or additional effort.

As well as analysing short-term disruptive factors, process management also pursues medium- to longer-term goals. This involves examining market trends and their impact on the product portfolio. To ensure that equipment can be used universally even when market trends change, great importance is attached to high flexibility of press systems in terms of their configurability and retrofitting. This flexibility, as we will see, spawns useful advantages for day-to-day business.

 
Kertas Naik Lebih Lambat & Stabil

Tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa selama 16 bulan terakhir kita telah melihat segala sesuatu tentang perubahan bisnis. Setelah berkecimpung di industri percetakan selama lebih dari 30 tahun, saya dapat mengatakan bahwa kita belum pernah melihat pasar bahan mentah yang bergejolak seperti yang kita hadapi saat ini. Pandemi telah menyebabkan perubahan dramatis dalam pola operasi dalam industri kertas, yang mengakibatkan fluktuasi pasokan pulp dan kertas, dan kenaikan harga yang berulang.

Salah satu contoh, Mitsubishi HiTec Paper beberapa waktu lalu telah mengumumkan penyesuaian harga 20% karena kenaikan tajam yang berkelanjutan dalam biaya energi dan karena kenaikan biaya yang signifikan di bidang logistik dan bahan baku.

Mitsubishi HiTec Paper menaikkan harga untuk seluruh rangkaian produk (thermoscript, jetscript, giroform, supercote, barricote) sebesar 20% . Penyesuaian harga berlaku untuk pengiriman mulai 1 September 2021.

 
Liputan Khusus Print Media Printing Forum 2021

Ditengah pandemi yang belum berkesudahan, majalah Print Media bersama team pengembang Ngobras Print Media, acara yang sempat mengudara selama beberapa waktu lamanya, serta Ruang Vokasi yang mencoba masuk kedunia edukasi terutama tentang Printing, didasari dengan spirit yang sama,

Kami ingin memberi dorongan positif, motivasi serta kesempatan bagi insan percetakan, baik itu praktisi, company, corporate, akademisi, suplier, prinsipal dan pemerhati industri percetakan, untuk berdiskusi terkait situasi yang ada dan prospek serta tren bisnis kedepan industri percetakan Indonesia

Sejalan dengan itu, pada bulan Mei-Juni 2021, Majalah Print Media merayakan edisi cetak yang ke 100 sejak penerbitan yang pertama pada November 2003. Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang kita syukuri.

 
Intaglio vs Emboss Pelangi

Berbicara tentang dunia cetak kita akan menemukan berbagai macam teknik cetak  untuk tujuan penggandaan identik, mulai teknik cetak dalam,  cetak datar  dan cetak tinggi untuk berbagai keperluan, publishing, art work, seni, industri, bisnis, dll seperti yang pernah kita dengar dan kita alami, cetak dalam misalnya Intaglio, rotogravure , cetak datar misalnya offset, serigrafi / sablon, stencil, lithography dan cetak tinggi misalnya hardboard cut, lino cut, wood engraving, stempel, flexography, photopolymer

Sesuai dengan judulnya, pengaman berkualitas tinggi dalam judul di atas yang dimaksud adalah teknik cetak Intaglio Engraving. Hingga saat ini teknik cetak Intaglio Engraving dianggap teknik yang paling tinggi dan sulit didunia cetak, karena membutuhkan keahlian dan memiliki kesulitan yang cukup tinggi untuk membuatnya, mengukir (engraving) di permukaan keras / logam, setiap garis dipertanggungjawabkan tebal -tipis dalam-dangkal dan arahnya, waktu lama dan konsentrasi tinggi, detail tinggi diobyek yang kecil, tidak mentoleransi adanya kesalahan, keahlian langka, tidak semua orang bisa (butuh pelatihan khusus dalam waktu yang lama), membutuhkan mesin intaglio yang harganya sangat mahal, hal ini di buktikan dengan intaglio digunakan sebagai gambar utama dan pengaman uang kertas (bank note) diseluruh dunia, juga untuk dokumen surat -surat berharga seperti visa, cheque, ijazah, passport, sertifikat keaslian dll

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 12

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!