Visitor

 

Sosial Media

Home Kilas Berita Keterangan Pers Heidelberg pada Indoprint 2022
06
Sep
2022
Keterangan Pers Heidelberg pada Indoprint 2022

Thomas Frank, Cluster Head Heidelberg Asia Pacific

Indonesia is an impressive country with huge potential and stable growth rates at around 5-6% over the past years with a strong demand for the growing packaging market. And this will continue: The middle class alone will grow by around another 80-100 Mio additional people entering this group by 2030, so Heidelberg is preparing for this growth with a strong local organisation we have invested in the last couple of years despite the Covid crisis and this is paying off. We want to give our strong local support and with this appearance at Indoprint 2022 with our new flagship – the CX 104 – underlines the importance we see in the Indonesian market. We want to be the key partner of our customers in Indonesia.

Nick Trabold, President Director Heidelberg Indonesia

“Your Key Partner in Commercial, Packaging & Label”

This is why we are here and what we going to see from Heidelberg Indonesia.

It conveys what we stand for: a reliable, consultative key partner for our customers helping them to focus on their business approach. How to acquire, serve and satisfy customers and to guide our customers to make the right decisions while having a strong key partner in internal print production and process optimization from PDF creation to finished goods.

This is our focus and what we will show in different shows and locations. First and foremost on our booth here at the Expo with our printing machines and our Lifecycle solutions around our presses, but also thinking beyond printing with our Postpress portfolio we will show in our competence center for Postpress – the Heidelberg Indonesia showroom in Pancoran, Jakarta.

The third component of our appearance is about the future of our market showing trends in all 3 segments of Commercial, Packaging and Label printing with our seminars touching new ideas and market demands and the announcement of a world premiere: the launch of our latest addition for digital label production in our Label seminar. Stay tuned!

 “Your Key Partner in Commercial, Packaging & Label”

Jaya Atmaja, Sheetfed & Digital Product Manager Heidelberg Indonesia

Trend solution we are gong to show

Pada Indoprint 2022 ini kami menghadirkan speedmaster CX 104-4 yang merupakan salah satu mesin cetak terbaru kami yang di luncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021 di China Print.

Mesin yang mengusung The new Speedmaster 2020 generation technologi inilebih meningkatkan pada intelligent and automatic yang terkoneksi dengan Prinect production manager.

Speedmaster CX 104-4,Versafire EV

Pada demo mesin Speedmaster CX 104-4 Di Indoprint 2022 ini kita menampilkan demo pencetakan pekerjaan Packaging dan komersial yang berkolaborasi dengan Prinect production manager untuk mendapatkan semua setingan yang di perlukan oleh operator (data Pekerjaan , data tinta data Angin) sehingga mesin akan berjalan dengan lebih mudah.

Job yang sama juga akan di print menggunakan versafire untuk melihat mudahnya mengatur pencetakan di Speedmaster CX 104 dan versafre dalam satu alur kerja Prinect dan di akhiri dengan report hasil kerja yang dikirimkan mesin ke Prinect Production manager untuk di olah dalam bentuk analize point. Sementara versafire akan tekoneksi dengan Prnect digital frond end (DFE)

Lifecycle Demo dan presentasi

Selain itu pada demo life cycle akan di tunjukkan fasilitas remote service pada mesin speedmaster CX 104 yang bisa mengontrol gangguan mesin secara jarak jauh menggunakan e-call juga video call, sehingga operator bisa terbantu untuk dapat mengidentifikasi masalah di mesin secara cepat.

Bahan baku yang digunakan untuk mencetak selama demo mesin adalah Saphira consumable untuk memastikan hasil terbaik pada setiap mesin bekerja. Pada Demo kalo ini kami di dukung oleh April Paper dengan  product terbarunya  yaitu Board One

Speedmaster CX 104

Sejak peluncurannya pertama kali pada Juni 2021 mesin Speedmaster CX 104 sudah terjual lebih dari 1000 printing unit di seluruh dunia, untuk Indonesia dalam periode yang sama kita sudah menjual 51 printing unit dari 8 mesin dimana sebagian besar terjual ke segmen packaging dengan spesifikasi yang berbeda beda mulai dari konvensional hingga kombinasi dengan UV. Mesin ini akan sangat produktif saat terkoneksi dengan Prinect production manager yang dapat mengurangi waktu persiapan pekerjaan dengan signifikan sehingga productifity dan nilai OEE meningkat jauh.

Di dukung oleh layanan service dan konsumable memastikan  performa yang prima di setiap waktu selalu stabil.

Solusi Hybrid, UV and Multicolor  ( Packaging Seminar)

Solusi lainnya yang bisa di berikan dengan menggabungkan cetak offset dan digital Versafire dalam satu workflow adalah cara cerdas untuk menerima semua jenis pekerjaan komersial baik sedikit maupun banyak. Dengan solusi ini maka bila dengan kebutuhan cetak sedikit dapat menggunakan digital versafire dan jika banyak dapat menggunakan mesin offset dengan pencapaian warna yang tidak jauh berbeda.

Selain itu solusi untuk packaging kami juga menghadirkan Multi color solution  yang membuat proses cetak packaging menjadi lebih mudah dengan menambahkan 3 warna Orange Green and violet (OGV) yang menjadikan capaian warna panton sampai 95 % terwakili. Dengan metode ini mencetak packaging yang biasanya mengunakan tambahan 2 atau 3  warna khusus bisa sekaligus menggunakan teknologi  MCC dan storage tinta menjadi sangat akan berkurang karena hanya menyediakan CMYK and OGV.

Teknologi UV juga masih menjadi andalan pada pencetakan luxury packaging terutama pada material metalize dan plastic serta aplikasi unik seperti efek pasir, chemical embosing, high gloss coating atau special coating lainnya.

Jika bicara UV Heidelberg mempuyai teknologi sangat lengkap mulai dari full UV, LE UV, dan LED UV semuanya tergantung apa yang aplikasi yang di gunakan.

Semua itu akan di bahas pada seminar di hari kedua yang akan membahas Your Key Partner in Commercial, Packaging and label.

Raymond Wonojudo, Head of Sales Heidelberg Indonesia

Heidelberg Indonesia satu-satunya penyedia barang dan jasa, peralatan percetakan terbaik, yang paling mutakhir, terintegrasi, terlengkap, terpercaya. Baik peralatan cetak, pra-cetak, pasca cetak, piranti lunak maupun bahan baku cetak. Didukung dengan jajaran tenaga penjual, jajaran para ahli produk, jajaran tenaga purna jual, akan menjadi mitra bagi para pelanggan untuk memajukan percetakan.

Mencetak artinya mencetak materi, mencetak berarti juga mencetak uang, yang jelas menjadi idaman bagi para pemilik percetakan. Bagaimana sebuah mesin cetak akan mencetak dengan kualitas prima, produksi yang tinggi serta dengan waste yang rendah. OEE yang tinggi, payback yang cepat serta menguntungkan.

Heidelberg Indonesia dengan mesin-mesin handalnya, baik untuk cetak offset, cetak label maupun cetak digital. Semuanya ada!

Achmad Suef Mahendra, Postpress Product Manager Heidelberg Indonesia

PT Heidelberg Indonesia memiliki 2 mitra utama yaitu Polar Mohr dan MK Masterwork sebagai penyedia peralatan pasca cetak untuk memenuhi semua kebutuhan percetakan digital, komersial dan kemasan.

Di segmen cetak kemasan, lebih dari 300 mesin terjual pada tahun 2018 dan saat ini lebih dari 750 mesin MK telah terjual lewat jaringan Heidelberg diseluruh dunia, diantaranya lebih dari 60 mesin telah terjual di pasar cetak kemasan di Indonesia.

Dari semua pelanggan kami menyatakan cukup puas dengan performa dan harga yang masuk akal dengan dukungan jaringan layanan purna jual yang handal dan terpercaya.

Kami menyediakan unit demo di ruang pamer kami di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan untuk bisa melihat secara langsung performa mesin potong kertas Polar 115PF, mesin die cut Easymatrix 106 CS dan mesin folder gluer Diana Go 85 sekaligus berbincang dengan para ahli kami untuk mendiskusikan solusi terbaik terkait aplikasi untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan tim produksi Anda!

Selengkapnya terdapat pada Newsletter / Majalah INDONESIA PRINT MEDIA.

Info : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

+62 811 808 282

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!