Visitor

 

Sosial Media

Home Kilas Berita Transisi Pabrik Printer Epson Terkemuka ke 100% Listrik Terbarukan Menggunakan Biomassa
20
Sep
2022
Transisi Pabrik Printer Epson Terkemuka ke 100% Listrik Terbarukan Menggunakan Biomassa

-   Indonesia Epson Industry mengubah batu bara ke inti sawit dan sumber terbarukan lainnya

Seiko Epson Corp. (TSE: 6724, “Epson”) hari ini mengumumkan bahwa listrik yang digunakan di salah satu anak perusahaan manufaktur printer terkemuka PT Indonesia Epson Industry (IEI) mulai sekarang akan dihasilkan dari sumber energi biomassa terbarukan.

Transisi ke listrik terbarukan ini terjadi setelah kesepakatan yang ditandatangani pada bulan Juli lalu dengan pemasok listrik lokal yang baru saja mulai beralih dari batu bara ke energi biomassa.

Sertifikat dan upacara penandatanganan dengan perusahaan listrik

IEI, yang merupakan pelanggan pertama perusahaan listrik yang mengubah ke biomassa, menggunakan sekitar 37 GWh listrik per tahun dan akan membutuhkan sekitar 22.828 ton bahan bakar biomassa per tahunnya. Energi yang digunakan untuk pembangkit listrik berasal dari sumber energi alam termasuk cangkang sawit yang terbentuk dari banyaknya pohon-pohon sawit di daerah tersebut. Cangkang sawit dihasilkan setelah kelapa sawit diekstraksi dan sebelumnya dianggap sebagai limbah. Namun, baru saja dilihat sebagai sumber yang baik untuk bahan bakar biomassa karena mudah terbakar pada suhu tinggi dikarenakan airnya yang rendah dan kandungan kalori yang tinggi.

Dalam Visi Lingkungan yang ditetapkan pada tahun 2021, Epson berkomitmen untuk dapat bebas karbon dan sumber daya bawah tanah pada tahun 2050. Untuk mencapai tujuan dekarbonisasi yang ditetapkan dalam Perjanjian Paris, Epson telah memposisikan penggunaan listrik terbarukan sebagai tindakan utama dalam skema pencapaian Target Berbasis Sains 2025. 1  Oleh karena itu, perusahaan telah menetapkan tujuan Utama untuk mengubah 100% listrik terbarukan di seluruh dunia pada tahun 2023.2 Untuk mencapai hal ini, Epson secara berkelanjutan mengubah situsnya di seluruh dunia menggunakan sumber termasuk panel surya besar, panas bumi, dan pembangkit listrik tenaga air berdasarkan karakteristik wilayah.

 “Kami bangga dapat menyelesaikan transisi ke bahan bakar biomassa,” kata Emile Pattiwael, presiden IEI. “Epson hanyalah sebuah perusahaan, tetapi kami telah menunjukkan bagaimana kami dapat berkontribusi pada keberlanjutan dengan bekerja sama dengan mitra untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi mendatang. Kami sangat mendorong perusahaan lain untuk mengambil langkah serupa.” lanjut Emile Pattiwael, presiden IEI.

1 Target SBT Initiative-validated untuk mengurangi emisi GHG lingkup 1 dan sebesar 34% dibandingkan FY2017 pada FY2025.

2 Tidak termasuk properti sewaan dan beberapa situs penjualan, dll.

Tentang Epson

Epson adalah pemimpin teknologi global yang berdedikasi menjadi tak tergantikan bagi masyarakat dengan menghubungkan orang - orang, hal-hal dan informasi. Perusahaan ini berfokus pada pemecahan masalah social melalui inovasi dalam percetakan rumah dan kantor, percetakan komersial dan industry, manufaktur, visual dan gaya hidup. Epson akan menjadi karbon negative dan menghilangkan penggunaan sumber daya bawah tanah yang dapat habis seperti minyak dan logam pada tahun 2050.

Dipimpin oleh Seiko Epso Corporation yang berbasis di Jepang, Grup Epson di seluruh dunia menghasilkan penjualan tahunan sekitar JPY 1 triliun. global.epson.com/

Tentang Epson Indonesia

PT Epson Indonesia berdiri pada bulan Oktober 2000 sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia. PT Epson Indonesia beroperasi di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd. Saat ini, PT Epson Indonesia yang bertempat di Jakarta telah memiliki 28 lokasi purnajual (16 Epson Sales & Service dan 12 Epson Service Center) Dengan didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, PT Epson Indonesia telah mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia. PT. Epson Indonesia kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan proyektor. Silakan kunjungi situs kami epson.co.id.

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!