Visitor

 

Sosial Media

Home Kilas Berita Terapkan 3G Menyongsong Hari Esok yang Lebih Baik
23
Sep
2022
Terapkan 3G Menyongsong Hari Esok yang Lebih Baik

Melalui semangat kebersamaan dalam mempringati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kita dapat saling menguatkan sehingga mampu untuk “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali beraktivitas setelah lebih dari dua tahun kita diterpah pandemi Covid-19. Mari Kita jadikan momen ini sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa, mari kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya.

Jika kita perhatikan esensi atas nilai-nilai yang ter...

sirat dari pidato Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI, dan Sidang bersama DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2022 lalu. Yang antara lain ; Mendukung program UMKM agar segera naik kelas melalui digitalisasi, pendaftaran e-katalog pada pelaku UMKM, serta penggunaan Produk Dalam Negeri bagi lingkungan;

Ke 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia tersebut terdiri dari : Pengembang Permainan, Arsitektur, Desain Interior, Musik, Seni Rupa, Desain Produk, Fesyen, Kuliner, Film Animasi dan Video, Fotografi, Desain Komunikasi Visua,l Televisi dan Radio, Kriya, Periklanan, Seni Pertunjukan, Penerbitan, dan Aplikasi.

Akhir tahun 2021 lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam "Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) Kemenparekraf/Baparekraf Tahun 2021", Senin (27/12/2021), yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Jakarta.

Berkeyakinan bahwa “Kita mampu menargetkan penciptaan 400.000 lapangan kerja baru yang berkualitas di sektor pariwisata. Dan di ekonomi kreatif akan tumbuh lebih dari 600 sampai 700 ribu lapangan kerja yang ditopang oleh sektor-sektor unggulan seperti kuliner, kriya, dan fesyen. Tapi juga kita melihat subsektor lainnya seperti aplikasi, permainan, juga televisi," tegas Sandiaga.

Dalam mewujudkan hal tersebut, terdapat program-program strategis yang akan dijalankan tiap-tiap kedeputian, termasuk program-program yang sudah dijalankan pada 2021 lalu, akan terus dilanjutkan sesuai kebutuhan dan kondisi pandemi yang ada.

Program-program unggulan Kemenparekraf pada 2021 itu menurut Sandiaga Uno akan kembali dilanjutkan dalam bingkai 3G yakni Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber) dan Garap Semua Potensi Lapangan Kerja (Gaspol).

Maka kita masyarakat printing Indonesia, hendaknya tidak tinggal diam apalagi berpangku tangan merenungi keadaan. Karena jenis usaha yang kita geluti printing merupakan pendukung 17 ekonomi kreatif yang kini menjadi andalan sumber pendapatan Negara.

Mari terapkan dalam kehidupan kita program 3G tersebut, dengan ; 1. GERCEP, 2. GEBER, 3. GASPOL. Semoga bermanfaat …

Sepenuhnya terdapat pada majalah cetak & digital INDONESIA PRINT MEDIA edisi 108 September-Oktober 2022.

Info : +62 811 808 282

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!