Visitor

 

Sosial Media

Home Kilas Berita Printer Large Format untuk Usaha Kecil dan Industri
05
Oct
2022
Printer Large Format untuk Usaha Kecil dan Industri

Pengertian printer large format secara sederhana dapat dipahami sebagai rinter yang berukuran besar atau lebar. Printer ini diproses dengan mesin cetak yang dikendalikan dari perangkat komputer baik itu menyatu dengan mesin ataupun terpisah. Ukuran printer large format, secara umum berkisar antara 18 inchi hingga 100 inchi, yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis mulai kelas kecil, menengah dan besar.

Di era modern seperti saat ini semakin banyak perusahaan pembuat peralatan cetak menyasar pada kelas menengah ke atas terutamanya dalam keperluan bisnis dan perusahaan. Printer large format untuk cetak skala besar ini menarik minat para pengusaha untuk menciptakan ...

berbagai keperluan. Berikut ini beberapa merk printer terbaik yang cukup bisa di andalkan dan banyak menjadi rekomendasi oleh pengguna printer large format di Indonesia. Seperti : Canon imagePROGRAF, Epson SureColor, HP Designjet dan Roland (menurud abjad)

Kelebihan dan kekurangan printer large format ialah : Ukuran medianya yang dapat dicetak lebih lebar, Kecepatan cetakan yang baik, Kualitas hasil cetakan tinggi, Tidak bising tatkala digunakan dan lain-lain. Sedang kekurangan nya: Harga relatif mahal, Penggunaan ruang yang relative cukup luas, serta Tinta yang digunakan cukup banyak.

Dengan penjelasan di atas dapat maklumi bahwa printer large format ini kebanyakannya digunakan untuk keperluan luar ruangan sebagai media promosi atau memudahkan pembagian informasi kepada masyarakat, namun tentu saja tidak menutup kemungkinan untuk penggunaan dalam ruangan. Diantara beragam jenis printer large format yang terkenal kualitas nya seperti :

Canon imagePROGRAF PRO-1000

Printer laser format lebar pencetakan foto spesialis dari Canon ini memungkinkan Anda mencetak gambar A2 tanpa batas berkualitas tinggi. Itu dapat mencetak pada hasil akhir yang mengkilap atau matt dan menggunakan dua belas kartrid inkjet berbasis pigmen 80ml yang terpisah untuk mencetak foto kelas profesional. Harga kualitas cetak setinggi itu adalah waktu cetak yang lambat, dengan satu halaman A2 memakan waktu sekitar enam menit. Canon PRO-1000 sangat ideal untuk fotografi berwarna dan hitam putih.

Selain Canon imagePROGRAF PRO 1000, Canon juga terkenal memproduksi : Canon imagePROGRAF TM300 yang dapat mencetak gambar A1 CAD dalam waktu kurang dari setengah menit dengan kartrid inkjet Lucia Pro yang menghasilkan gambar tahan hujan berwarna-warni. Serta Canon imagePROGRAF PRO-2000, yang meskipun harganya secara signifikan lebih tinggi daripada yang lain,printer ini benar-benar tercermin dalam kualitas cetak yang unggul. Menggunakan inkjet Canon Lucia Pro yang menampilkan sebelas warna dan Chroma Optimizer, PRO-2000 adalah printer besar dan berat yang dapat mencetak hingga lebar 61cm.

Epson SureColor P20000

Epson SureColor P20000 adalah printer laser format kelas atas yang dirancang untuk penggunaan berat. Ini dapat menangani ukuran cetak besar hingga lebar 64 inci dan mencetak dengan kecepatan yang wajar, terutama untuk printer sebesar itu. Kualitas cetak sangat baik seperti yang Anda harapkan, meskipun mereka juga menggabungkan ‘mode cetak cepat’ yang menghasilkan cetakan lebih cepat pada tingkat resolusi yang lebih rendah dari 600 x 600dpi. Mode ini membuatnya ideal untuk situasi di mana sejumlah sampel atau salinan sesuatu perlu dicetak sebelum diselesaikan.

Mimaki “JV330 Series”

Printer large format ini adalah printer inkjet eco-solvent kelas menengah ke atas yang telah ditambahkan ke jajaran untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selain Seri 100 entry-level dan Seri 300 standar, Seri 300 Plus.

Selain kualitas gambar yang mengesankan dan produktivitas tinggi, fungsi bernilai tambah tinggi dipasang untuk membantu pelanggan menghemat pekerjaan dan tenaga.

Monna Lisa Evo Tre 16

Monna Lisa Evo Tre 16 adalah printer tekstil digital Direct-to-Fabric dengan 16 printhead, berukuran tinggi 2,4m dan lebar 6m yang dapat langsung mencetak  pada kain hingga ukuran lebar 3,6m. Selain itu Epson Monna Lisa dapat memberikan hasil cetak yang luar biasa dengan komposisi warna dan juga kecepatan mencetak yang menakjubkan.

Metode pencetakan tekstil digital ini juga memberikan keuntungan pada lingkungan seperti, dampak lingkungan yang lebih sedikit, penggunaan energi dan air yang sangat minim sehingga lebih ramah lingkungan.

Desain yang presisi dan berkualitas tinggi pada kain cetakan Monna Lisa Evo Tre 16 didukung dengan 16 printhead PrecisionCore baru, Monna Lisa Evo Tre 16 dapat mencapai kecepatan cetak produksi maksimum 417 meter persegi / jam (300×600 dpi, 1 pass). Rangkaian printhead baru ini menggabungkan kualitas, presisi, kecepatan, dan keandalan untuk hasil yang sangat baik.

Printer HP Lateks 3600

Printer HP lateks 3600, berkualitas tangguh pada kecepatan tinggi—1290 ft²/hr1—untuk pekerjaan di luar ruangan, dan dapatkan kualitas unggul untuk pekerjaan di dalam ruangan dibandingkan dengan UV.2 Plus, konsistensi warna yang sangat baik 1 dE2000 (95% warna) dalam mode ubin untuk ubin yang sangat menuntut pekerjaan.

Selain itu Printer HP lateks 3600 tersebut memiliki persediaan tinta HP 10 liter yang dapat membantu menurunkan biaya dan menghemat waktu, karena seorang operator dapat mengelola hingga empat printer sekaligus.

Roland TrueVIS VG3-640, VG3-640

Printer/cutter TrueVIS VG3 telah ditingkatkan untuk melampaui kualitas cetak, produktivitas, dan kebutuhan tanpa kompromi dari para profesional grafis masa kini. Antara lain peningkatan produktivitas melalui fitur peningkatan pengguna seperti kontrol panel sentuh LCD 7 inci, kalibrasi otomatis, dan alat otomatis intuitif lainnya. Perluasan lebih jauh gamut dan warna cetakan dengan transisi warna yang lebih halus, serta Konfigurasi tinta 8 warna menawarkan lebih banyak pilihan warna

Hal tersebut ditambahkan lagi dengan empat printhead FlexFire yang digabungkan dengan fitur pencetakan dan pemotongan canggih, akurat, serta warna, sesuai kebutuhan.

Printer Hibrida LED Format Lebar EFI Pro30h

Printer Hibrida LED format lebar EFI® Pro 30h Wide Format LED Printer yang dinamis. Hibrida yang mengesankan ini menghadirkan kemampuan flatbed dan roll-fed dalam satu footprint yang sangat andal. Ini ideal untuk printer komersial, dengan kualitas unggul dengan harga yang kompetitif.

Printer ini dibuat untuk memproduksi beragam cetakan mulai dari spanduk hingga papan setebal 2 inci. dengan resolusi 1200 dpi dan tinta adhesi tinggi. @ipm

Selengkapnya terdapat pada majalah cetak & digital INDONESIA PRINT MEDIA edisi 108 Sept-Okt 2022

Info : +62 811 808 282

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!