Visitor

 
Home Kilas Berita Heidelberg World Premiere Speedmaster CX 104 Showtime 2021: Turn ideas into profit
30
Aug
2021
Heidelberg World Premiere Speedmaster CX 104 Showtime 2021: Turn ideas into profit

Heidelberg Pusat (Heidelberg Druckmaschinen AG, Germany) melakukan World Premiere Speedmaster CX 104 yang ditayangkan langsung secara online dan serentak pada tanggal 23 juni 2021.  

Dengan tagline yang sangat menarik “Merubah Ide Menjadi Keuntungan (Profit)”, dalam kondisi pandemic yang masih berkelanjutan, Heidelberg tetap menelurkan inovasi-inovasi terbarunya untuk cetak kemasan, komersil dan label, melalui produk terbarunya Speedmaster CX 104. 

Pengembangan Speedmaster CX104 berdasakan hasil masukkan pengguna langsung dari seluruh dunia, terkait kebutuhan dan keinginan pelaku industry, terutama dalam menghadapi situasi saat ini, yang sebagian besar menyorot mengenai produktifitas, efisiensi, fleksibilitas dan ergonomis.

Pengembangan yang memakan waktu sampai 3 tahun, untuk ...

meningkatkan kemampuan dari versi sebelumnya. Dibantu dengan dengan adanya teknologi yang secara langsung dikembangkan R&D department Heidelberg pusat dan ditunjang operating system baru yang dirancang sesuai dengan kebutuhan dan perubahan yang lebih up to date.

Hidelberg memperkenalkan “Speedmaster CX 104” dengan semua fitur2 baru yang melengkapinya dan siap memberikan standard baru yang lebih tinggi terkait efisiensi, fleksibilitas dan ergonomisitas untuk suatu mesin produksi.

Hal-hal baru yang di highlight terkait Speedmaster CX 104 ini : 

• Design terbaru yang lebih ergonomis, praktis dengan kemudahan penanganannya yang hanya membutuhkan 1 operrator saja dalam menjalankan mesin ini secara keseluruhan

• Operating Sistem “Intellistart 3.0” yang begitu smart dengan segala kemudahannya yang penggunaannya  mirip sperti menggunakan telepon pintar yang mudah dan praktis

• Flexibilitas yang tinggi karena dapat melakukan pekerjaan tidak saja volume besar atau kecil juga digunakan untuk cetak label, komersil maupun kemasan dengan 1 mesin

• Dan yang tidak kalah spektakulernya Coating unit yang baru

Design Baru

Design baru yang sangat ergonomis memberi Kemudahan dalam penanganan operasional mesin, sangat membantu operator dalam persiapan praproduksi, proses produksi dan perawatan,

Praproduksi yang mudah membuat waktu persiapan menjadi lebih singkat dan dapat dilakukan hanya oleh 1 orang operator saja.

Speedmaster CX104 di lengkapi dengan fitur full automatis dan otonom. Yang sangat meminimalisir interaksi dengan dengan pengguna (operator), berkat kemandirian yang ditanam dalam mesin ini.

Mesin ini tidak hanya baik untuk mengerjakan pekerjaan dengan volume besar tapi dapat juga mengerjakan pekerjaan dengan volume kecil, berkat kemudahan dalam proses pra cetak dan efisiensi biaya serta waktu.

Berkat kehandalan dan kemampuan unit dalam menangani berbagai macam materi cetak, memberikan flexibilitas yang tinggi untuk cetak komersil, label maupun kemasan.

Intellistart 3.0

Speedmaster CX 104 diperlengkapi dengan Operating System (OS) yang baru Intellistart 3.0, suatu lompatan perbaikan yang luar biasa dengan kemampuan dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Kemudahan penggunanaan Intellistart 3.0 sama sperti mudahnya mempergunakan handphone, kemudahan multi touch-screen, dgn sentuhan 2 jari bisa membawa kita langsung masuk ke menu setting.

Intellistart 3.0 dapat mengalisa semua proses yang terjadi dalam mesin, dan secara otomatis mengkalkulasi dan menganalisa semua setting dan mengambil cara tercepat dalam melakukan suatu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya. Mesin dapat menentukan settingan terbaik untuk setiap pekerjaan yang sedang dan yang akan dikerjakan.

Speedmaster OS ini juga dilengkapi dengan banyak System Assistant antara lain :

• Wash assistant

• Powder assistant

• Color Assistant Pro dan banyak sistim pendukung lainnya untuk membantu operator selama proses produksi.    

Wash Assistant : menganalisa hasil cetakan ditambah informasi terkait media / materi yang dipergunakan dan cakupan tinta  , dengan informasi ini mesin dapat menentukan program washing yang terpendek untuk mendapatkan hasil optimal.

Color Assistant Pro : sistim mengambil informasi dan data terkait pekerjaan dan cakupan tinta dan menyessuaikan karakterik / sifat tinta yang dipergunakan dan menentukan setting serta parameter yang dibutuhkan secara otomatis untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Powder Assistant : system menganalisa data dari material yang dipergunakan dan cakupan tinta , berdasarkan informasi ini, sistim menentukan setting yang terbaik untuk hasil yang optimal.

Coating unit

Coating unit merupakan kebanggaan tersendiri yang diikutsertakan dalam pembaruan Speedmaster cx 104. Kemudahan dalam perawatan berkat desain baru yang memperhatikan keselamatan dan mekanis yang sedemikan rupa sudah banyak diperbaharui, kemudahan dalam Mengganti anilox roller, dapat dilakukan dengan mudah hanya oleh 1 orang operator

Anilox roller nya dapat disiapkan selama proses produksi, mempersingkat waktu persiapannya hingga 75% dibanding persiapan pada umumnya.

Berkat penggunaan Pressure chamber doctor blade yang saat ini sudah dapat dipergunakan untuk CX104, dan untuk penggunaan seperti aplikasi uv coating. Membuat proses coating nya lebih stabil dan membuat hasil produksi konsisten secara kualitas, menghindari cacat pada produk dan hasil yg sama bagusnya dari awal produksi sampai akhir.

Coating unit ini juga terintegrasi dalam sistim control dan monitoring mesin secara keseluruhan.

Opsi tambahan

Opsi2 yang dapat ditambahkan dan di integrasikan kedalam mesin CX104 ini :

Ink MIST Extraction : berfungsi untuk menfilter gas / uap dari tinta tertentu, supaya ruang produksi menjadi lebih ramah lingkungan dan melindungi operator, contoh uv ink.

Autoprotect : Memproteksi roller secara otomatis dengan memberikan cairan proteksi kepada roller secara mandiri. Tanpa perlu adanya operator yang menangani.

Washing cycle : Mesin dapat menentukan dan mempergunakan cairan pembersih yang disesuaikan dengan tinta yang dipergunakan.

Secara keseluruhan Speedmaster cx104 ini begitu flexible dan dapat di customisasi sedemikian rupa sehingga banyak kombinasi yang dapat dilakukan untuk konfigurasi tentunya sesuai dengan kebutuhan dan benefit bagi pengguna secara khusus.

Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia, karena sudah ada 1 unit yang sedang dalam perjalanan menuju Indonesia, sperti yang di katakan Nick trabold Presiden Direktur Heidelberg Indonesia   

Indonesian printers - no matter if commercial or packaging printer - can expect the well-known Heidelberg reliability and even higher performance levels while having on top with the new CX 104 the versatility of handling the widest range of materials ever „Whatever you feed, CX 104s will eat “

Nick Trabold, President Director Heidelberg Indonesia.

Selengkapnya terdapat pada majalah cetak & digital Indonesia Print Media edisi 101 Juli-Agustus 2021

info : 0811808282

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!