Visitor

 

Sosial Media

Home Pameran PRINTPACKPUBLISH JOGJA 2012 Kolaborasi Industri Kreatif dan Pameran Bisnis Percetakan, Kemasan, serta Tekstil Terbesar di Indonesia
30
Jul
2012
PRINTPACKPUBLISH JOGJA 2012 Kolaborasi Industri Kreatif dan Pameran Bisnis Percetakan, Kemasan, serta Tekstil Terbesar di Indonesia

PrintPackPublish Jogja 2012 merupakan pameran printing, packaging, dan  publishing terbesar dan terlengkap di Indonesia. Perhelatan tahunan ini akan diselenggarakan di JEC (Jogja Expo Center) selama 4 hari dari tanggal 20 hingga 23 September 2012.

Dengan mengusung tema “All Graphic Expo”, yang diorganisir oleh Misty Communication, anggota IECA, PrintPackPublish Jogja 2012 tidak hanya dirancang  sebagai  pameran industri grafika di sektor  usaha printing, promotion, publishing, dan packaging, tetapi juga sebagai pilot project untuk creative collaboration dari berbagai sektor industri yang dimotori oleh industri kreatif di Indonesia. Dengan harapan dapat melahirkan kolaborasi-kolaborasi antar pelaku dan komunitas kreatif dengan industri terkait sehingga  menghasilkan produk dan jasa kreatif unggulan Indonesia.


Sebagai pameran printing,  PrintPackPublish Jogja 2012 akan menampilkan teknologi terbaru sebagaimana drupa 2012 dalam industri printing & digital printing equipment, computer to plate, packaging & label production, promotion & advertisement, book binding & printing finishing, paper distributor, tekstil printing dan teknologi terbaru lainnya.

Dari informasi yang diperoleh,  pameran ini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan grafika nasional  terkemuka yang mengusung  brand-brand ternama di Indonesia, seperti : Bright Art (Komori), DellpanTunggal (Autoprint, Duplo, Morgan & Hans Gronhi dan Sakurai), ASABA (Develop), Bhinneka, Digital Prima Imaging, DVT , Epson, Mimaki, Multi System Teknologi, Perdana Jati Putra (Konica Minolta), Artha Inti Lestari, dan lain-lain. Selain itu, beberapa  perusahaan daerah juga turut antusias menjadi peserta pameran yang menempati areal mencapai 8000 m2 ini.

Sampai dengan akhir tahun lalu, industri kreatif memberikan kontribusi 7,3% dari total PDB Nasional Indonesia. Dari 14 subsektor ekonomi kreatif, sektor desain yang merupakan salah satu unggulan Jogjakarta ditambah dengan sektor penerbitan dan percetakan menyumbang 40 triliun rupiah lebih terhadap PDB Indonesia

PrintPackPublish Jogja 2012 kali ini diperkirakan akan dikunjungi oleh sekitar 10.000 orang pengunjung dari berbagai kalangan dengan  nilai transaksi  ditargetkan mencapai angka 50 milyar rupiah.
Jogja memiliki sejarah sebagai kota yang pernah dijadikan sebagai Ibu Kota Negara. Hal ini menunjukkan bahwa kota Jogja memiliki nilai penting dan strategis. Didukung dengan fasilitas transportasi, komunikasi, bisnis, teknologi dan pendidikan yang cukup lengkap, menjadikan kota ini  salah satu dari 10 kota tujuan MICE Nasional. Dengan demikian, kota  Jogja sangat tepat sebagai tempat / lokasi pameran berskala nasional.
Di samping kegiatan  pameran, PrintPackPublish Jogja 2012 juga    akan diisi dengan berbagai seminar yang dilaksanakan setiap hari selama pameran berlangsung. Dengan dukungan dari   pemerintah pusat dan daerah, serta berbagai organisasi dan media grafika terkait, seperti PPGI, KOPI Grafika, BPPI, Indonesia Print Media, Print Pack, Printex serta  media-media nasional dan daerah, menjadikan PrintPackPublish Jogja 2012 sebagai ajang pameran yang tidak boleh Anda lewatkan. Mari manfaatkan kesempatan terbaik  ini, sebagai peserta pameran, pengunjung atau sebagai peserta seminar. Semoga.


DRAFT AGENDA ACARA PENDUKUNG PRINTPACKPUBLISH JOGJA 2012

Pra Pameran :

Talk Show “Printing Technology Update After Drupa” Talk Show ini mengulas tentang perkembangan teknologi grafika, serta trend bisnisnya setelah pameran grafika terbesar di dunia DRUPA.Nara Sumber : Majalah Print Pack Indonesia, Pengusaha grafika Jogja yang berkunjung ke Drupa.

Seminar  “Optimizing Your Printing Production” Seminar dibagi dalam 3 materi pokok yakni : 1. Quality, 2. Management, 3. Maintenance. Dengan Materi Dasar :
    Apa itu printing roller, bagaimana memperpanjang life time roller, bagaimana handling roller yang benar.
    Apa itu printing blanket, bagaimana life time blanket bias awet,
    Apa itu tinta, apa itu fountain solution
    Apa itu ptinting plate,
    Apa itu newprint paper
    Apaitu QMS

Seminar  “Peluang Bisnis Pengemasan : Printing to Packaging”

Seminar “Teknik Pengemasan Kertas – Karton”

Selama Pameran :
20  September 2012
    Pembukaan Pameran, Rakernas, Musda DPP /DPD PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia)
    Seminar “Standar Kualitas Cetak Digital” Bersama PRINTPACK

21  September 2012
    Seminar “Kalkulasi Biaya cetak” bersama PRINT MEDIA
    Seminar “Sosialisasi Sistem Lelang Online” bersama LPSE
    Rapat Kerja Nasional DPP PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia)
    EduPrintTalk, KOPI (Komunitas Printing Indonesia)

22 September 2012
    Musyawarah Daerah DPD PPGI DIY (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia)
    Gathering Nasional Komunitas Printing & Pelantikan Pengurus Chapter Jogja bersama KOPI
    Seminar “Komunikasi Warna Bersama” Link & Match Graphic
    EduPackTalk, KOPI (Komunitas Printing Indonesia)

23 September 2012
    Seminar “Standar Pengemasan Makanan Minuman untuk UKM” bersama IPF, BPPI, Disperindagkop DIY
    Final Lomba desain Pengemasan  Produk UKM bersama IPF, BPPI, Disperindagkop DIY
    EduPublishTalk, KOPI (Komunitas Printing Indonesia).

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!