Visitor

 

Sosial Media

Home Pendapat
Pendapat
DAMPAK KONFLIK RUSIA – UKRAINA UNTUK INDUSTRI GRAFIKA

                       

Oleh : KikieNurcholik – VP1 Komunitas Printing Indonesia (KOPI)    

Dalam catatan kali ini, saya sedikit mengulas tentang efek global yang ditimbulkan oleh beberapa keadaan yang terjadi akhir akhir ini, kita semua (menurut saya) sebagai pegiat dan pelaku grafika bahkan sangat merasakan dampak langsung dari beberapa keadaan tersebut, Tidak hanya pasca banyaknya Container yang “tidak dapat pulang”, karena tertahan di terusan Suez, dimana seluruh perputaran raw material khususnya bahan baku chemicals, consumables (salah satunya untuk industri tinta dan percetakan) menjadi terhambat, demikian juga dengan masa masa Covid 19 dan Pasca Pandemi juga hampir memberikan kontribusi penurunan produksi  terhadap Industri Cetak dan penunjangnya, dan yang terakhir adalah Konflik Rusia dan Ukraina.....

Tak dapat dipungkiri,  dalam 2 bulan  terakhir ini konflik di ...

 
Desain Produk 2022 : Epson Menangkan Red Dot Design

EPSON memenangkan penghargaan Red Dot dalam kategori disain produk di Penghargaan Red Dot yang diakui secara internasional selama enam tahun berturut turut.

Pemenang Penghargaan Red Dot SD-10 Spectrophotometer, SD-10 adalah spektrofotometer yang sangat akurat, ringkas, dan terjangkau yang dilengkapi dengan filter yang dapat disesuaikan MEMS Fabry-Perot yang dikembangkan oleh EPSON. Anda dapat menggunakannya untuk mendigitalkan pencocokan warna, bagian pencetakan konvesional yang memakan waktu yang dilakukan secara manual, dan menghubungkannya dengan smartphone atau layanan cloud untuk mengelola informasi warna secara terpusat untuk proses pencetakan yang lebih baik. Berukuran saku dan portable, memungkinkan Anda mengukur warna kapan saja, di mana saja.

SL-D1030 Commercial Photo Printer, Printer foto ...

 
Prospek Perekonomian Digital Indonesia Cerah, PT Bank HSBC Indonesia Bersiap Bidik Segment Millennial

JAKARTA –9 Maret 2021-Di era vaksinasi saat ini, perekonomian Indonesia terus diunggulkan karena bonus demografi dan adopsi ekonomi digital yang sangat pesat. Investasi di bidang teknologi maupun sektor – sektor pendukung lainnya seperti ecommerce, telekomunikasi, logistic meningkat pesat sejak era pandemic, memberikan momentum bagi industri keuangan dan perbankan khususnya untuk mengambil peluang di tengah perubahan perilaku konsumen di Indonesia.

Demikian diskusi yang muncul dalam acara Diskusi Rountable PT Bank HSBC Indonesia bersama rekan–rekan media ekonomi makro dan perbankan yang diselenggarakan oleh Indonesia Economic Forum pada Selasa, 9 Maret 2021 lewat Zoom Meeting. Diskusi yang bertajuk “Trend Investasi dan Perbankan di Era Pasca Vaksinasi” ini mengadirkan beberapa pembicara seperti Eri Budiono, Direktur ...

 
Membongkar Potensi Bisnis Apparel untuk UKM dan Kewirausahaan

Bisnis apparel merupakan salah satu bisnis yang sangat diminat. Banyaknya permintaan akan pakaian dengan desain yang trendi dan kreatif, membuat bisnis di bidang apparel ini memiliki peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Digitalisasi produksi apparel, personalisasi produk dan teknologi yang terjangkau, membuka peluang bagi pemula, UKM dan millennials ditengah pandemi yang berkelanjutan.

Ingin tau rahasia sukses bisnis apparel dimasa pandemi saat ini? Ikuti webinar Ruang Vokasi dengan tema “Membongkar Potensi Bisnis Apparel Untuk UKM dan Kewirausahaan” pada : 

Hari Rabu, 24 Februari 2021, Pukul 13.30 – 15.00 WIB

Pendaftaran:

http://bit.ly/bisnisapparel2021

 
“Merevitalisasi Sektor Tekstil Indonesia: DARURAT!.”

Indonesia Economic Forum yang ke 7 mempertemukan para pemimpin politik, bisnis, pemerintah, pemrakarsa dan pemimpin komunitas untuk membahas visi Indonesia di tahun 2020 untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19. Forum ini pertama kalinya akan diselenggarakan secara virtual pada Selasa-Kamis, 24-26 November 2020.

Berkolaborasi dengan HSBC Indonesia untuk ketiga kalinya, Indonesia Economic Forum tahun ini mengusung tema “2020 Vision: Rebooting Economic Growth Post Covid-19.” Setelah mengalami penurunan ekonomi yang tajam sejak Krisis Keuangan Asia, Indonesia sedang berada dalam masa pemulihan perekonomian. Covid-19 telah mempercepat perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan telah menciptakan peluang baru.

Pada hari kedua di sesi pagi yang mengambil tema “Emerging Trends in Global Trade”  dan terbagi dalam 3 sesi diskusi panel. Di sesi kedua ini, para pembicara membahas mengenai revitalisasi darurat sektor tekstil di Indonesia.

Industri tekstil Indonesia pernah menjadi primadona sektor ...

 
Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Positif di 2021

Tahun 2021 diyakini membawa perubahan ke arah yang positif, termasuk untuk perekonomian global. Hal tersebut antara lain disebabkan adanya tren positif dari kinerja perekonomian di sebagian besar negara pada triwulan terakhir 2020.

Beberapa lembaga internasional seperti International Monetary Fund (IMF), Bank Dunia, dan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) memperkirakan ekonomi global tumbuh di kisaran 4%-5,2% pada 2021.

Menurut OECD Economic Outlook (Desember 2020), faktor utama pendorong ekonomi global di tahun ini antara lain adalah percepatan distribusi vaksin, kebijakan kesehatan yang komprehensif sebagai langkah mitigasi sebelum vaksinasi, stimulus fiskal yang mendorong daya beli, kebijakan moneter yang akomodatif, reformasi struktural yang mendukung pemulihan ekonomi, dan kerja sama internasional dalam penanganan pandemi.

Pemulihan ekonomi global tersebut juga sejalan dengan pemulihan ekonomi ...

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 Next > End >>

Page 1 of 6

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!