Visitor

 

Sosial Media

Home Pendapat Inkjet Menggerakkan Pasar Pencetakan Global Pada Tahun 2024
28
Mar
2020
Inkjet Menggerakkan Pasar Pencetakan Global Pada Tahun 2024

Peneliti Smithers mengatakan, akan terjadi peningkatan di pasar percetakan global dalam lima tahun ke depan. Peningkatan ini didorong oleh generasi baru mesin inkjet dengan produktivitas lebih tinggi.

"Akan ada peningkatan moderat dalam pertumbuhan di pasar cetak global dalam 5 tahun ke depan, karena industri menyesuaikan dengan permintaan produk baru, model bisnis yang lebih fleksibel, dan pergeseran dalam penekanan geografis," kata peneliti industri.

Laporan pasar terbaru Smithers, 'Masa Depan Pencetakan Global hingga 2024' memperkirakan nilai pasar pencetakan global akan meningkat dari $ AS818 miliar pada 2019 menjadi $ AS874 miliar pada 2024, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 1,3%. Namun, total volume cetak akan ...

 tetap konstan di sekitar 49,5 triliun cetakan A4 atau setara.

"Industri cetak di seluruh dunia tetap dalam tahap transisi, dengan dorongan untuk fokus kembali pada peluang pasar yang muncul, terutama dalam kemasan cetak, dan segmen-segmen di mana penyedia layanan cetak dapat beradaptasi untuk memberikan nilai yang lebih tinggi, pekerjaan yang lebih pendek," katanya.

Para analis Smithers mengidentifikasi tren utama berikut untuk industri percetakan global selama lima tahun ke depan:

- Permintaan cetak terus bergeser. Cetak komersial (iklan, produk promosi, keamanan, surat transaksional, dll) mengalami penurunan volume. Seperti kebanyakan publikasi cetak (surat kabar, majalah, direktori, katalog, dll), meskipun pencetakan buku kembali tumbuh.

- Sebaliknya, pekerjaan pengemasan dan label sedang booming. Ini mengarah ke fokus baru dari penyedia layanan cetak dan pengembangan peralatan baru yang didedikasikan untuk media kemasan tertentu.

- Volume cetak meningkat cepat di ekonomi transisi. Dari pasar cetak nasional yang paling cepat berkembang 2014-2024: tiga berada di Amerika Latin, tiga di Eropa Timur, dua di Timur Tengah dan Afrika, dan tujuh di Asia. Sebagai tanggapan, OEM dan pemasok tinta meng-globalisasi-kan tenaga penjualan mereka dan bermitra dengan perusahaan lokal.

- Penjualan peralatan cetak akan mengikuti tren pasar yang lebih luas. Penjualan peralatan secara keseluruhan akan melemah sedikit di sepanjang periode perkiraan. Penurunan permintaan untuk sistem analog akan menjadi yang tertinggi, pertumbuhan akan didorong oleh generasi baru mesin inkjet dengan produktivitas yang lebih tinggi.

- Konfigurasi hybrid membantu menambah fleksibilitas yang lebih besar untuk beberapa platform analog  terutama flexo.

- OEM ingin mendiversifikasi portofolio peralatan mereka. Dengan adanya penekanan pada sistem inkjet, akan banyak peluang baru dalam cetak fungsional dan industri, termasuk dekorasi interior, manufaktur elektronik, pencetakan 3D, dan pekerjaan direct-to-object. Secara keseluruhan, segmen ini akan tumbuh 7,0% ... dst

*Bams

Sumber: wideformatonline

Selengkapnya terdapat pada majalah Indonesia Print Media edisi 93 Maret-April 2020

Info ; WA 0811808282

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!