Home Pendidikan
Pendidikan
Fotografi pada Era Disrupsi

Fotografi pada Era Disrupsi

Oleh: Yulius Widi Nugroho, S.Sn, M.Si.

Secara bahasa, kata Disrupsi berasal dari kata Disruption yang merupakan singkatan dari Disruptive Innovation. Dipopulerkan oleh Clayton Christensen sebagai kelanjutan dari tradisi berpikir yaitu “harus berkompetisi, untuk bisa menang.”  Ada yang mengistilahkan dengan disruptive (menganggu) karena adanya pergesaran model kerja atau bisnis dari era analog ke era digital dengan inovasi-inovasi digital yang membuat segalanya menjadi mudah. Fenomena atau situasi di mana pergerakan dunia industri atau persaingan kerja tidak lagi linear dan perubahannya sangat cepat, secara mendasar dapat ....

 
Pentingnya Konsep dalam Berkarya Foto

Pentingnya Konsep dalam Berkarya Foto

 

Oleh: Yulius Widi Nugroho, S.Sn, M.Si.

Pada karya fotografi, sering ada pertanyaan-pertanyaan; Seperti apa definisi foto yang bagus itu? Bagaimana membuat foto yang bagus itu? dan sebagainya. Pertanyaan-pertanyaansederhana itusering sekali terdengar namun terkadang susah untuk menjelaskannya, karena banyak hal yang harus dijelaskan dengan pikiran terbuka.Bisa saja jawaban tentang definisi foto bagus untuk pemula cukup praktis, misalnya foto yang bagus adalah foto yang exposure-nya benar, memiliki komposisi yang enak dilihat, sesuai dengan teori dasar fotografi, dan sebagainya. Namun jawaban akan berbeda soal jika pertanyaan foto bagus seperti apa itu terlontar dari seorang fotografer senior yang sudah paham betul tentang teori dasar fotografi dari mulai exposure sampai kualitas pencahayaan.Selengkapnya klik judul link diatas

 

 
Epson Luncurkan Printer EcoTank

 

Epson Luncurkan Printer EcoTank

Epson sebagai pemimpin global dalam teknologi pencetakan dan pemimpin pasar untuk printer tangki tinta, telah meluncurkan jajaran baru printer EcoTank yang menawarkan salah satu dari printer dengan total biaya kepemilikan paling rendah di pasar.

Dikenal sebelumnya sebagai printer Sistem Ink Tank L dan M-series, printer EcoTank hadir dengan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan dengan botol tinta bebas tumpah yang inovatif. Dengan line-up inovasi baru ini, Epson telah membawa desain tangki tinta terintegrasi ke printer tangki tinta entry-level untuk UKM dan perkantoranskala kecil.

Epson juga telah memperluas jajaran printer M-series-nya, yang sekarang dikenal sebagai printerMonokrom seri Ecotank yaitu printer EcoTank M2140. Printer M2140 sekarang menggunakan teknologi PrecisionCore pada printhead-nya, Epson dapat meningkatkan teknologi nozzle,peningkatan resolusi pada 1200 x 2400 dpi, dan kecepatan yang lebih cepat dari 20ipm. Seri EcoTank Monokrom multi-fungsi hadir dengan pencetakan auto-duplex dan fungsi pindai dan salin.

 

 
Siegwerk appoints new board member

Siegwerk appoints new board member

After five years in various executive positions at Siegwerk, Dr Jan Breitkopf will join the board of management where he will take over from Hugo Noordhoek Hegt as President Packaging EMEA. Change in the board of management of Siegwerk Druckfarben AG & Co. KGaA: Effective 1 September 2017, Dr Jan Breitkopf will join the board of the globally positioned packaging ink manufacturer to oversee the packaging business of the European, Middle East and African (EMEA) region.

In this position, Dr Jan Breitkopf will be responsible for Siegwerk’s region with the highest sales where the company has continued to grow organically and via acquisitions over the past years and can rely on a highly qualified team. The 41-year-old who joined Siegwerk in 2012 brings both strategic expertise and operational experience to his new leadership role. As Head of Flexible Packaging, Dr Jan Breitkopf has already overseen the biggest business unit within the EMEA region for the past year. And he contributed to the company‘s strategic development as Head of Corporate Development from the day he joined Siegwerk five years ago. Before that, he gained extensive experience as a business consultant. He graduated and earned a PhD in business administration.

............................................................................

 
SEMINAR PRINTING DAN PENGEMASAN OLEH NPES
Written by Administrator   

 

 

SEMINAR PRINTING DAN PACKAGING DI INDONESIA

Seminar Trend Percetakan dan Pengemasan Global serta pengaruhnya terhadap pasar dunia cetak di Indonesia, dalam waktu dekat, tepatnya padaa saat yang bersamaan dengan pelaksanaan pameran All Print 2016 yakni 6 Oktober 2016 di JIE Kemayoran akan digelar seminar oleh NPES dengan nara sumber : Thayer Long (President NPES dari Amerika), Rodd Harrison (KODAK), Nick Price ( Hewlett-Packard), Roy Subhasis (Bobst), Tuti Buntaran (PPGI).

SEMOGA BERMANFAAT

 
SEMINAR COLOR MANAGEMENT INTERNASIONAL DIADAKAN DI KAMPUS POLIMEDIA JAKARTA
Written by Administrator   
Tuesday, 24 May 2016 16:50

SEMINAR COLOR MANAGEMENT  INTERNASIONAL

DIADAKAN DI KAMPUS POLIMEDIA JAKARTA

Politeknik Negeri Media Kreatif, lebih dikenal dengan nama Polimedia, merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri yang membidangi  industri kreatif di Indonesia. Pada 17 Maret 2016 di aula kampus Polimedia diselenggarakan seminar internasional Color Management Conference 2016dengan tema Making a Future with Color Managementyang  kurang lebih dapat dimaknai sebagai menata bisnis masa depan dengan color management.

Seminar berskala internasional tersebut terlaksana atas kerjasama berbagai pihak terkait, seperti : Polimedia, PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia), NPES (Asosiasi Pemasok Percetakan, Penerbitan dan Technologi Cetak dari Amerika ) serta ICC (Konsorsium Warna Internasional). Bertindak sebagai Keynote Speech : Ralph J. Nappi (President NPES), William Li (ICC Co-Chair and Kodak Color Technology manager), Jimmy Juneanto (Presiden Indonesia Print Media Association), dan Sarmada ( Director Polimedia).

....................................................................................................................................

 
<< Start < Prev 1 2 Next > End >>

Page 1 of 2

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!