Visitor

 

Sosial Media

Home Profile Usaha dan Produk Margin Keuntungan Sablon Digital 100-900%
27
Sep
2012
Margin Keuntungan Sablon Digital 100-900%

Peluang usaha di bidang sablon digital seperti cetak berbagai  produk suvenir / barang promosi masih terbuka lebar bagi mereka yang berjiwa kreatif. Untuk memulai usaha di bidang ini  hanya diperlukan  modal relatif kecil, sedangkan margin keuntungannya cukup besar. Jenis usaha apapun, yang hanya menawarkan satu kategori penjualan, misalnya jasa saja atau barang saja, mudah dilacak harga pasarannya.  Untuk  kategori jasa, contohnya jasa pengiriman barang, jasa servis handphone, atau jasa angkutan  taksi, memiliki standar harga tertentu sehingga harga yang ditawarkan perusahaan yang satu dengan perusahaan sejenis lainnya relatif tidak jauh berbeda. Hal ini dapat dicek langsung oleh pengguna jasa yang ingin mengetahui atau  melabel  harga layanan jasa suatu perusahaan  kompetitif atau tidak.


Untuk katagori penjualan  barang, standar harga yang ditawarkan jauh lebih kompetitif. Apalagi penjualan barang  di pusat perbelanjaan, perbedaan  harga antara penjual barang yang satu dengan penjual barang sejenis lainnya, hampir-hampir tidak ada.  Sebagai contoh penjualan komputer di pusat perbelanjaan komputer terbesar di Jakarta,  yaitu di Mangga Dua. Banyak toko yang menjual komputer seharga 5 jutaan dengan mengambil  keuntungan  antara  Rp 100.000 s/d 150.000 saja.  Bahkan, jika penjualan sedang sepi, keuntungan Rp 50.000 atau antara 1-3% pun terpaksa  diambil.  Alasannya,  “Habis…..,  daripada ntar diambil toko sebelah mendingan kita ambil ajalah daripada gak untung sama sekali.” Padahal semua pun  tahu,  jika penjualan  komputer selalu disertai garansi. “Apalagi untuk penjualan barang-barang lain yang lebih mudah diserap  pasar….., mana mungkin mengambil  untung besar...Bisa-bisa pelanggan lari ke yang lain.”

Penjualan yang agak sulit untuk diketahui standar harganya oleh konsumen adalah penjualan atau bisnis yang menggabungkan barang dan jasa!. Misalnya Anda menjual  lukisan hasil karya sendiri. Berarti  Anda  menjual lukisan (barang) yang dikerjakan  dengan modal  keterampilan anda (jasa). Kalau anda termasuk jajaran  pelukis handal, lukisan anda pasti dihargai jauh lebih tinggi daripada hasil karya pelukis amatir,  bukan? Jadi  jika Anda berniat mencari peluang usaha, carilah usaha yang menggabungkan penjualan  barang dan jasa, agar keuntungan yang diperoleh  lebih besar dan konsumen tidak memiliki standar pembanding harga. Karena, keahlian yang Anda miliki pasti berbeda dan tidak dapat diperbandingkan   dengan orang lain yang melakukan usaha sejenis.

Usaha di bidang sablon digital merupakan salah satu jenis usaha yang termasuk  kategori usaha gabungan penjualan  barang dan jasa. Misalnya, Anda menjual T-Shirt atau Mug bergambar sablon hasil  desain Anda. sendiri. Tentunya harga T-Shirt atau Mug  hasil desain Anda akan dihargai berbeda dengan barang sejenis hasil desain orang lain. Jadi, meskipun barangnya sama, tetapi  nilai jualnya berbeda-beda, tergantung pada  tingkat kreativitas masing-masing.  Anda lebih memilih mana? Beli T-Shirt dengan desain amatiran atau T-Shirt dengan desain unik dan kreatif? Pada umumnya orang akan memilih desain  yang unik dan kreatif., karena pada dasarnya setiap orang ingin selalu tampil beda. Itulah yang menyebabkan usaha distro begitu menjamur saat ini.

    

Usaha Sablon Digital umumnya menjual  produk-produk unik dan kreativitas Anda dalam mendesain akan menambah keunikannya. Jadi, wajar saja jika  nilai jualnya menjadi  sangat tinggi. Anda tidak perlu kaget, jika menjumpai  ID Cardyang dibuat dengan modal  hanya sekitar Rp 540, dapat dijual seharga Rp 5.000-10.000, bahkan ada yang menjualnya  di atas Rp 15.000 karena keunikannya! Margin keuntungan  minimal yang diperoleh lebih dari 900%!!! Mana ada bisnis dengan keuntungan segitu di jaman krisis global seperti sekarang ini?!?!

Apakah semua produk sablon digital dapat memberikan margin  keuntungan  sampai dengan  900%? Tentu saja  tidak semua,  tetapi rata-rata keuntungan minimal yang diperoleh mencapai 100%! Jangankan 900%, untung 100% saja untuk jenis  usaha apapun sekarang ini  susah didapat!

Anda tentu akan mengatakan  bahwa angka keuntungan sebesar itu  diperoleh karena dalam penghitungannya  belum memasukkan biaya yang dikeluarkan untuk investasi mesin dan  ongkos kerja. Untuk itu coba Anda tambahkan ...

Selengkapnya di Majalah Indonesia Print Media Edisi 48 September - Oktober 2012.

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!